Breaking News:

3 Sepeda Motor Klasik Bekas Ini Dibanderol dengan Harga Selangit, Apa Saja?

Salah satu motor klasik yang harganya stabil dan cenderung naik terus ialah Vespa.

IG @andreastaulany
Vespa VBB 1962 milik Andre Taulany 

TRIBUNTERNATE.COM - Sepeda motor tua atau klasik kian banyak diminati. 

Meski usianya tak muda, namun tak jarang motor klasik dijual dengan harga yang jauh di atas motor baru. 

Alasannya bisa berbagai macam, mulai dari nilai motornya sendiri karena edisi khusus atau terbatas hingga jadi buruan kolektor. 

Salah satu motor klasik yang harganya stabil dan cenderung naik terus ialah Vespa. Skuter Italia itu merupakan salah satu merek yang punya penggemar fanatik dan terus mencari model-model yang langka.

Motor lain yang harganya terus naik ialah Honda NSR 150 series. Pada awalnya motor ini masuk lewat jalur CBU sehingga populasinya tidak terlalu banyak. Tampang menarik dan kencang membuatnya jadi buruan.

x
Vespa GS ()

1. Vespa GS

Bambang atau yang akrab disapa Om Beng, pendiri Indonesia Vespa Days, mengatakan, sejatinya sejak kemunculannya Vespa, alah satu model klasik yang bernilai tinggi yaitu Vespa Grand Sport (GS)

Khusus GS-Series mahal karena memang produk flagship yang diciptakan oleh Piaggio. Jadi secara kasta, model ini lebih tinggi ketimbang yang lainnya.

"Jadi patokannya berdasarkan Piaggio, beda dengan yang berkembang sekarang itu mahal karena pasar yang membuat beberapa kriteria. Tapi kalau secara produk itu, kalau zaman sekarang (Vespa matik) itu seperti Vespa 946," katanya.

Vespa GS-Series punya dua varian yakni tipe VS dan MK. Pada GS tipe VS punya lima seri yakni VS1 sampai VS5. Sedangkan tipe MK hanya dua yaitu Mark 1 dan Mark 2.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved