Cek Penerima BLT Gaji Guru Honorer di info.gtk.kemdikbud.go.id, Berikut Syarat dan Cara Pencairannya

Segera akses info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id untuk cek penerima BLT gaji guru/dosen honorer dari Kemendikbud Rp 1,8 juta.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi - Sejumlah guru mengecek muridnya belajar di rumah lewat aplikasi video call 

TRIBUNTERNATE.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) non-PNS di Lingkungan Kemdikbud Tahun 2020.

Segera akses https://info.gtk.kemdikbud.go.id untuk cek penerima BLT gaji guru honorer.

Melalui link https://info.gtk.kemdikbud.go.id, para guru dan dosen bisa mengakses rekening dan persyaratan yang belum dipenuhi terkait BLT gaji guru honorer.

Bantuan ini nantinya akan diberikan kepada sekitar 2 juta penerima.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) Nadiem Makarim saat rapat kerja dengan Komisi X di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/9/2020).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) Nadiem Makarim saat rapat kerja dengan Komisi X di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/9/2020). (Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Sedangkan besaran BLT gaji guru honorer yakni Rp 1,8 juta untuk masing-masing penerima.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, menyebut bantuan tersebut diberikan untuk membantu para ujung tombak pendidikan tersebut yang terdampak akibat adanya pandemi COVID-19.

"Salah satu hal kenapa pemerintah melakukan bantuan subsidi upah adalah untuk membantu ujung tombak pendidikan kita di berbagai macam sekolah kita yang sudah berjasa untuk membantu pendidikan anak-anak kita."

"Tapi, mungkin di situasi seperti pandemi ini ada berbagai macam gejolak, bukan saja di bidang pembelajaran tetap juga bidang ekonomi," ujar Nadiem Makarim, Selasa (17/11/2020), dikutip dari Setkab.go.id.

Baca juga: Cek Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta di eform.bri.co.id/bpum, Berikut Cara Mencairkan Bantuan di BRI

Baca juga: Ini Syarat Guru Honorer hingga Tenaga Kependidikan Non-PNS Dapat Subsidi Gaji

Nadiem menjelaskan, BSU akan disalurkan secara bertahap sampai akhir November 2020.

Terkait mekanisme pencairan, Kemendikbud telah membuat rekening-rekening baru di bank-bank untuk setiap PTK penerima BSU.

Cara Cek Penerima BLT Gaji PTK Termasuk Guru Honorer di info.gtk.kemdikbud.go.id

1. Login laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ bagi para guru-guru dan PTK perguruan tinggi di Pangkalan Data Dikti pddikti.kemdikbud.go.id.

2. Login dengan memasukkan email yang telah diverifikasi atau melakukan pengaturan ulang melalui Dapodik sekolah masing-masing bila terjadi kesalahan data.

3. Untuk membuka Info GTK, gunakan akun PTK yang terverifikasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved