Breaking News:

Viral Video Bus Sekolah Angkut 72 Pasien Positif Covid-19, Begini Penjelasan Puskesmas Ciracas

Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur memberikan klarifikasi terkait video viral bus sekolah angkut 72 pasien Covid-19.

TRIBUNTERNATE.COM - Sebuah video yang menunjukkan bus sekolah mengangkut 72 pasien Covid-19 yang dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran beredar di media sosial.

Puluhan warga tersebut dikabarkan berasal dari satu Rukun Tetangga (RT) yang sama yang berada di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur memberikan klarifikasi terkait video viral tersebut.

Kepala Puskesmas Ciracas Sunersih membenarkan bahwa ada puluhan warga terkonfirmasi Covid-19 diangkut menggunakan bus sekolah dari Puskesmas Ciracas.

"Perlu kami klarifikasi yang pertama adalah bahwa itu kejadiannya pada hari Senin, 7 Desember 2020," ucap Sunersih kepada Tribunnews.com -- jaringan Wartakotalive.com-- di kantornya, Jakarta, Kamis (10/12/2020) sore.

Sunersih mengungkapkan, total ada 72 warga di Kecamatan Ciracas yang dirujuk ke Wisma Atlet menggunakan bus sekolah pada Senin, 7 Desember 2020.

Baca juga: Staf Khusus Presiden Jokowi Ayu Kartika Dewi Positif Covid-19, Kemungkinan Tertular Saat Lakukan Ini

Baca juga: Ini Daftar 10 Provinsi yang Catat Penurunan Kasus Covid-19 Tertinggi dalam Sepekan Terakhir

Namun, 72 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tidak berasal dari RT yang sama sebagaimana informasi yang beredar di media sosial (medsos).

"Kesemuanya itu berasal dari seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Ciracas, jadi bukan berasal dari satu RT," ujar Sunersih.

Ihwal menggunakan bus sekolah, itu merupakan bentuk kerja sama Dinas Perhubungan dengan Puskesmas Ciracas.

Video yang menunjukkan bus sekolah mengangkut 72 pasien Covid-19 yang dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran beredar di media sosial (medsos).
Video yang menunjukkan bus sekolah mengangkut 72 pasien Covid-19 yang dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran beredar di media sosial (medsos). (Istimewa via Tribunnews.com)

Untuk mengangkut pasien positif Covid-19 ke rumah sakit-rumah sakit rujukan dapat menggunakan bus sekolah.

Halaman
12
Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved