Breaking News:

KPop

Jungkook BTS Ungkap Rahasianya Menulis Lagu: Lebih Mudah Bagiku Menulis Lagu tentang Kisah Hidupku

Jungkook BTS mengungkapkan rahasianya dalam menulis lagu dalam wawancara di video "BE-hind Story".

Koreaboo
Member BTS Jungkook. 

TRIBUNTERNATE.COM - Dalam video "BE-hind Story", para member BTS saling mewawancarai tentang BE, karya kreatif member BTS, tujuan musik masa depan para member, dan banyak lagi.

Pada kesempatan ini, Jungkook BTS mengungkapkan rahasianya dalam menulis lagu, dan menyebutkan beberapa lagu yang ditulis berdasarkan pengalaman hidupnya.

Dalam video "BE-hind Story" yang tayang di kanal Youtube BANGTANTV, Jungkook menjelaskan alasan mengapa dirinya banyak menulis tentang kisah hidupnya sendiri.

Saat menjelaskan ini, ia mengumpamakan menulis lagu seperti menggambar.

Menurut Jungkook, meskipun dia memiliki banyak ide menggambar, beberapa ide lebih mudah untuk dituangkan menjadi gambar dibandingkan beberapa ide yang lain.

"Persis seperti bagaimana kita mengalami kesulitan saat sedang menggambar. Ada begitu banyak ide di dalam kepala, tetapi kita tidak dapat menariknya keluar," ujar Jungkook.

Member boyband BTS, Jungkook(Soompi/Big Hit Entertainment)
Member boyband BTS, Jungkook(Soompi/Big Hit Entertainment) (Kompas.com)

Sama seperti halnya menggambar, menulis lagu bagi Jungkook, juga cukup sulit untuk menuangkan ide yang ia miliki menjadi sebuah lagu.

"Aku memang memiliki beberapa hal yang ingin aku ungkapkan (ide), tetapi aku tidak memiliki cukup data yang terkumpul. Aku punya ide, tapi tidak bisa mengungkapkannya," ujar Jungkook.

Baca juga: Lama Ditunda, Kim Taehyung alias V BTS Ceritakan Alasan Mengapa Butuh Waktu Merilis Mixtape KTH1

Baca juga: Ternyata Kim Taehyung atau V BTS Pernah Jadi Korban Bullying, Sering Diperintah Beli Makanan

Menurut Jungkook kesulitannya ini terjadi karena dirinya kurang memiliki data yang dapat mendukung idenya menjadi sebuah lagu.

"Jadi, ada banyak hal yang ingin aku coba dan kerjakan, tetapi aku tidak dapat mengungkapkannya karena kurangnya data," lanjut Jungkook.

Halaman
12
Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved