Breaking News:

SBY Nilai Moeldoko Bikin Malu Perwira dan Prajurit TNI: Perbuatannya Jauh dari Sikap Ksatria

SBY menilai cara Moeldoko dalam mencoba meraih kekuasaan itu hanya menimbulkan rasa malu, khususnya bagi perwira dan prajurit TNI.

Penulis: Qonitah Rohmadiena | Editor: Rizki A
Tribunnews.com
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo bambang Yudhoyono (SBY) dalam Konferensi Pers menanggapi hasil Kongres Luar Biasa Deli Serdang yang mennetapkan KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Diketahui, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB tersebut.

Menanggapi hal ini, SBY menilai cara Moeldoko dalam mencoba meraih kekuasaan itu hanya menimbulkan rasa malu.

Khususnya, SBY menyebut, perbuatan Moeldoko ini menimbulkan rasa malu bagi prajurit dan perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“(Perbuatan Moeldoko) mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran Tentara Nasional Indonesia,” ujar SBY, Jumat (5/3/2021), dikutip dari pernyataannya yang disiarkan di YouTube KompasTV.

Hal ini karena SBY menilai tindakan Moeldoko itu jauh dari sikap ksatria dan nilai-nilai moral. 

Selain itu, SBY menilai perbuatan Moeldoko yang mencoba mengambil alih kekuasaan lewat KLB yang ia anggap ilegal ini, merupakan sebuah perbuatan yang tidak terpuji.

“(Merupakan) sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji,” ujar SBY.

Kemudian, SBY menyebut bahwa Moeldoko merupakan seorang yang berdarah dingin, lantaran dirinya dianggap bersekongkol dengan orang dalam Partai Demokrat dalam melancarkan aksi kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini,” kata SBY.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved