Breaking News:

Komisi IX DPR Klaim BPOM Telah Setujui Uji Klinis Vaksin Nusantara Tahap 2

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melki Laka Lena mengklaim pihaknya telah mengantongi izin dari BPOM untuk melanjutkan proses uji klinis fase kedua.

Daily Mail UK
Ilustrasi suntikan vaksin. 

TRIBUNTERNATE.COM- Meski mengalami sejumlah kontroversi, uji klinis fase kedua vaksin Nusantara tetap dilanjutkan.

Sejumlah anggota Komisi IX DPR RI telah menerima suntikan vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (14/4/2021).

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melki Laka Lena mengklaim pihaknya telah mengantongi izin dari BPOM untuk melanjutkan proses uji klinis fase kedua.

“Sebenarnya perdebatan yang panjang sekali waktu itu, hampir 10 jam bahkan 11 jam dari pagi sampai malam, sudah menyepakati bahwa tidak ada alasan apapun untuk proses uji klinis tahap 2 ini ditunda atau ditahan,” kata Melki dikutip dari pernyataannya yang ditayangkan di kanal Youtube KompasTV, Kamis (15/4/2021).

Melki menyebut, perbaikan yang perlu dilakukan terhadap Vaksi Nusantara bisa dilakukan sembari uji klinis tahap 2 dilaksanakan.

“Karena memang kalaupun ada beberapa perlu perbaikan, itu perbaikan yang bisa dilakukan tanpa harus menahan uji klinis tahap 2,” lanjutnya.

Baca juga: Komisi IX DPR Klaim Disuntik Vaksin Nusantara, Politisi PDIP: Bukan Kesepakatan Kolektif

Menurut Melki, pelaksanaan uji klinis tahap 2 ini telah mendapatkan izin dan BPOM meski sempat melalui perdebatan panjang.

“Dan badan pom sudah setuju disitu walaupun perdebatannya panjang,” terangnya.

Dikatakan Melki, hasil rapat hal telah dilakukan bersama BOM bersifat mengikat, sehingga uji klinis tersebut terus dilanjutkan.

“Kenapa kami bilang badan pom setuju, karena itu kesimpulan rapat bersifat mengikat,” lanjutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved