Breaking News:

Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Menguat, 4 Menteri dan Mantan Menteri Disebut Bakal Duduki Jabatan Baru

Sejumlah nama tokoh pun disebut-sebut menjadi kandidat menteri baru seiring merebaknya isu reshuffle menteri Presiden Joko Widodo.

Editor: Rizki A
Tangkap layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

TRIBUNTERNATE.COM - Isu reshuffle atau perombakan kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengemuka dalam beberapa hari terakhir.

Isu reshuffle mulai muncul setelah DPR menyetujui dua nomenklatur baru Kementerian dalam Rapat Paripurna, Jumat (9/4/2021).

Yakin, Kementerian Investasi (Kemeninves) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Di sisi lain, lembaga survei IPO memberikan hasil surveinya, yakni adanya beberapa menteri Jokowi yang layak untuk diganti.

Isu reshuffle kabinet diperkuat dengan pernyataan Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin.

Bahkan kabar beredar reshuffle kabinet Indonesia Maju akan dilaksanakan besok Rabu (21/4/2021).

"Tidak ada yang mustahil. Karena saya berkali-kali mengatakan karakter kepemimpinan yang ada pada Bapak Presiden Jokowi itu beliau tidak pernah menunda waktu," kata Ngabalin, diberitakan Tribunnews sebelumnya.

Sejumlah nama tokoh pun disebut-sebut menjadi kandidat menteri baru seiring merebaknya isu reshuffle menteri Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Ini 6 Sosok Menteri yang Diisukan Bakal Dirombak hingga Isu Reshuffle Menteri Inisial M

Baca juga: Menteri Berinisial M Dikabarkan Bakal Di-reshuffle, Pengamat: Moeldoko dan Mahfud MD Masih Aman

Baca juga: Disebut-sebut Kena Reshuffle Kabinet Jokowi, Moeldoko: Yang Tahu Hanya Presiden

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021). Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sekaligus meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yakni Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Baznas Noor Achmad, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. Acara tersebut digelar dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021). Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sekaligus meluncurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yakni Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Baznas Noor Achmad, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. Acara tersebut digelar dengan tetap mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr (Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Ngabalin juga menyebut, Presiden Jokowi selalu cepat dan tepat untuk menyampaikan keputusan kepada publik, tak terkecuali tentang reshuffle kabinet ini.

"Selalu cepat mengambil keputusan dan insyaallah selalu tepat dalam membuat keputusan kepada publik," ungkap Ngabalin.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved