Breaking News:

Ramadhan 2021

Cerita Islami Pengisi Ngabuburit: Kisah Uwais Al Qarni, Seorang Pemuda Biasa Ternyata Ahli Surga

Berikut cerita islami pengisi waktu ngabuburit: Kisah Uwais Al Qarni, Pemuda Biasa yang Ternyata Seorang Ahli Surga

Kompas.com
Ilustrasi padang pasir Gurun Sahara yang tandus, gersang dan panas.(Sergey Pesterev) Berikut cerita islami pengisi waktu ngabuburit: Kisah Uwais Al Qarni, Pemuda Biasa yang Ternyata Seorang Ahli Surga 

TRIBUNTERNATE.COM - Mengisi waktu ngabuburit di bulan Ramadhan 2021 dengan membaca cerita islami dapat menjadi pilihan yang menyenangkan sambil menunggu buka puasa.

Selain menghibur, kita juga dapat mengambil hikmah dari kisah yang kita baca.

Berikut cerita islami pengisi waktu ngabuburit yang dilansir oleh TribunTernate.com dari Islam Can.

Kisah Uwais Al Qarni, Pemuda Biasa yang Ternyata Seorang Ahli Surga

Abu Huraira RA berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Allah SWT mencintai seseorang di antara makhluk ciptaan-Nya yang paling murni, yang tidak diketahui dan yang tidak berdosa; mereka yang rambutnya tidak disisir, yang mukanya berdebu dan yang perutnya kosong; mereka yang tidak diizinkan memasuki pengadilan para pemimpin dan raja; dan ditolak jika mereka melamar gadis-gadis kaya. Jika mereka tidak ada, tidak akan ada yang bertanya tentang mereka dan begitu mereka muncul tidak ada yang senang melihatnya; ketika orang-orang ini sakit tidak ada yang mengunjungi mereka dan begitu mereka meninggal tidak ada yang menghadiri pemakaman mereka."

Baca juga: Ramadhan 2021 - Cerita Islami Pengisi Waktu Ngabuburit: Allah Menjamin Rezeki bagi Setiap Hamba-Nya

Baca juga: Ramadhan 2021 - Cerita Islami Pengisi Waktu Ngabuburit: Pelajaran Hidup dari Tiga Orang Sahabat

Setelah Rasulullah selesai menyampaikan pesannya itu, seseorang bertanya kepadanya: "Bagaimana kita bisa bertemu dengan salah satu dari mereka ya Rasulullah?"

Rasulullah SAW menjawab: "Salah satunya adalah Uwais Al Qarni."

Para sahabat bertanya:" Dan siapakah Uwais Al Qarni itu?"

Rasulullah SAW menjawab: "Orang kulit putih bermata lebar, berbahu lebar, dengan tubuh tegap. Dia selalu memiliki janggut di dekat dadanya, dengan mata tertuju pada tempat sujudnya, meletakkan tangan kanannya di tangan kirinya, membaca Alquran dan menangis pada dirinya sendiri. Dia mengenakan pakaian kotor dan tidak ada yang peduli padanya. Dia tidak dikenal di bumi tetapi terkenal di surga. Jika dia berdoa atas nama Allah, Allah pasti akan memenuhi doanya. Di bawah bahu kirinya dia memiliki titik putih cemerlang. Pada hari kiamat Uwais akan diperintahkan untuk menjadi perantara untuk kebaikan sejumlah orang. Wahai Umar dan Ali, jika kamu bertemu dengannya, mintalah dia untuk memohon ampunan Allah untukmu; karena Allah pasti akan memaafkanmu."

(TribunTernate.com/Qonitah)

Penulis: Qonitah Rohmadiena
Editor: Rohmana Kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved