Breaking News:

Apakah Abdee Slank Layak Jadi Komisaris PT Telkom? Ekonom Beri Tanggapan, Iwan Fals Beri Dukungan

Pengamat ekonomi menyatakan tidak setuju, tetapi rekan sesama musisi mengatakan pemilihan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom sudah tepat.

Editor: Rizki A
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Gitaris Slank Abdee Negara ditemui di markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan nama Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Diketahui, jajaran direksi dan komisaris perseroan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom dirombak lewat rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan 2020 yang digelar pada Jumat (28/5/2021) lalu.

Dalam RUPS tahunan tersebut, Bambang Brodjonegoro juga ditunjuk sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Rhenald Kasali.

Belum lama ini, Bambang Brodjonegoro sudah mundur dari jabatan Menteri Riset dan Teknologi karena kementerian yang dia pimpin digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, staf khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga menduduki posisi komisaris baru PT Telkom

Dipilihnya gitaris grup musik rock Slank Abdi Negara Nurdin sebagai komisaris baru Telkom menjadi sorotan publik dan menuai pro-kontra.

Ada pengamat ekonomi yang menyatakan tidak setuju, tetapi rekan sesama musisi mengatakan pemilihan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom sangat tepat.

Seberapa pantas sebenarnya seorang Abdee Slank jadi Komisaris PT Telkom? Berikut ulasan Tribunnews.com.

Pengamat Indef Nilai Abdee Pantasnya di Pariwisata, Ekonom Core Lihat Jiwa Pengusaha Sang Gitaris

Menanggapi penunjukan musisi itu, Direktur Eksekutif Institute Development on Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad mengatakan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank tidak pantas menduduki posisi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved