Breaking News:

Euro 2020

Seputar Kekalahan Jerman dari Inggris di Euro 2021, Tanda Pahit Berakhirnya Era Pelatih Joachim Loew

Bagi Jerman, kekalahan di Wembley ini menandai akhir dari era kepemimpinan Joachim Loew sebagai pelatih kepala timnasnya.

Editor: Rizki A
ANDY RAIN / POOL / AFP
Reaksi pelatih Jerman Joachim Loew selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. 

TRIBUNTERNATE.COM - Laga Inggris vs Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 telah digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Inggris menang atas Jerman dengan skor 2-0.

Bagi Inggris, ini adalah kemenangan di babak sistem gugur pertama kali atas Jerman dalam waktu 90 menit di Kejuaraan Eropa.

Selain itu, Inggris juga mengakhiri kutukan 55 tahun melawan tim yang berulang kali gagal mereka lewati di babak sistem gugur turnamen besar.

Namun bagi Jerman, kekalahan di Wembley ini menandai akhir dari sebuah era.

Ini adalah berakhirnya sebuah era kepemimpinan Joachim Loew sebagai pelatih kepala Jerman.

Gelandang Jerman Joshua Kimmich (kiri) dan penyerang Jerman Thomas Mueller bereaksi atas kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Gelandang Jerman Joshua Kimmich (kiri) dan penyerang Jerman Thomas Mueller bereaksi atas kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Fakta Laga Inggris vs Jerman Euro 2020: Pecahnya Kutukan Selalu Kalah atas Jerman di Turnamen Besar

Baca juga: Serba-serbi Laga Prancis vs Swiss di Euro 2021: Prancis Tersingkir dalam 3 Pertandingan Terakhir

Namun, sayangnya perpisahan tersebut tidak dikenang sebagai sesuatu yang manis.

“Euro dimaksudkan sebagai perpisahan yang bermartabat untuk pelatih nasional Joachim Loew," kata jurnalis Boris Büchler dikutip dari The Guardian.

Dalam 10 tahun pertamanya bertanggung jawab atas tim nasional Jerman, Loew telah membawa timnya setidaknya ke semi final dari setiap turnamen yang mereka ikuti.

Pada tahun 2014, ia pulang dari Rio de Janeiro dengan Piala Dunia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved