Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final, Eng Hian Sebut Biasa Saja, Justru Soroti Cedera Lawan

Greysia/Apriyani memang dominan lawan ganda Jepang nomor satu dunia tersebut. Faktor cedera disebut jadi keuntungan Greys yang tampil biasa saja

Editor: Rohmana Kurniandari
Pedro PARDO / AFP
Apriyani Rahayu dari Indonesia (tengah kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri mereka melawan Sayaka Hirota dari Jepang (kanan) dan Yuki Fukushima dari Jepang (kiri) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNTERNATE.COMGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam partai terakhir penyisihan grup A cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 24-22, 13-21, dan 21-8.

Permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat penilaian dari pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian

Ia juga menyoroti lawan-lawan Greysia/Polii di fase grup justru tampil kurang maksimal.

Begitu juga dengan Sayaka Hirota yang dalam laga tadi harus menggunakan penyangga di area lutut kanannya karena mengalami cedera.

“Saya melihat Greys/Apri bermain normal saja. Di dua laga sebelumnya juga saya melihat lawan Greys/Apri bermain tidak normal seperti ada ketegangan,” kata Eng Hian, Selasa (27/7/2021).

Apriyani Rahayu dari Indonesia (tengah kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri mereka melawan Sayaka Hirota dari Jepang (kanan) dan Yuki Fukushima dari Jepang (kiri) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Apriyani Rahayu dari Indonesia (tengah kiri) dan Greysia Polii dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri mereka melawan Sayaka Hirota dari Jepang (kanan) dan Yuki Fukushima dari Jepang (kiri) selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Eko Yuli Irawan Sumbangkan Medali Perak Olimpiade Tokyo 2021, Dapat Hadiah Rp2 Miliar, Ini Sosoknya

Baca juga: Windy Cantika Aisah Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Profilnya

“Hari ini lawan mereka underperform karena kita semua tahu kondisi pasangan Jepang seperti apa,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani lolos ke perempatfinal dengan predikat sebagai juara grup A.

Dan di jeda waktu ini, Eng Hian bakal memberikan program recovery kepada Greysia/Apriyani guna menyimpan energinya jelang tampil di perempatfinal.

“Untuk perempatfinal saya fokus ke penjagaan kondisi saja, menjaga kebugaran fisik dan teknik. Juga menjaga supaya tetap rileks dan kontrol ekspektasi. Perjalanan masih panjang,” kata Eng Hiang.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (depan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved