Breaking News:

CPNS 2021

Kartu Deklarasi Sehat Jadi Syarat Mengikuti SKD CPNS 2021, Apa Itu? Berikut Cara Mengisinya

Kali ini, pelamar CPNS yang akan mengikuti SKD wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat dan membawanya pada saat pelaksanaan ujian. 

Penulis: Rohmana Kurniandari | Editor: Rizki A
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi - Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). 

TRIBUNTERNATE.COM - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 kini telah sampai pada tahap pengumuman hasil seleksi administrasi.

Itu artinya, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelaksanaan SKD tahun ini cukup berbeda, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kali ini, peserta CPNS yang akan mengikuti SKD wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat.

Lantas, apa itu Deklarasi Sehat?

Dilansir TribunTernate.com dari akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), @bkngoidofficial, dijelaskan bahwa Deklarasi Sehat adalah pernyataan kondisi kesehatan peserta SKD yang disampaikan dengan kondisi yang sebenarnya.

Peserta bisa mengakses formulir Deklarasi Sehat melalui laman sscasn.bkn.go.id untuk mengetahui peserta tersebut terkonfirmasi atau memiliki gejala Covid-19 atau tidak.

Baca juga: Ditunda, Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2021 Akan Diumumkan Tanggal 20 Agustus

Baca juga: Contoh Soal TIU CPNS 2021 Kemampuan Numerik, Simak Tips dan Trik Mengerjakannya

Kewajiban peserta dalam mengisi formulir ini merupakan keputusan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan BNPB.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi ujian SKD #CASN2021, kepada seluruh peserta SKD diwajibkan untuk mengisi Deklarasi Sehat,” tulis BKN di Instagram-nya, @bkngoidofficial, Kamis (19/8/2021).

Menurut keterangan BKN, formulir Deklarasi Sehat wajib diisi dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat satu hari sebelum ujian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved