Breaking News:

Covid-19 Indonesia Membaik, dr Tirta Beberkan 4 Hal yang jadi Faktor Utama Penurunan Angka Kasus

Covid-19 Indonesia membaik, dokter Tirta beberkan 4 hal yang jadi faktor utama penurunan angka kasus, mulai dari vaksinasi massal hingga PPKM level.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rohmana Kurniandari
Instagram/dr.tirta
Dokter dan influencer, Tirta Mandira Hudhi. 

TRIBUNTERNATE.COM - Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi mengakui adanya perbaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, membaiknya kasus Covid-19 di Indonesia benar-benar terjadi dan sebagai tenaga kesehatan, ia telah membuktikannya sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh dokter Tirta melalui sebuah video di kanal YouTube Tirta Peng Peng Peng pada Rabu (8/9/2021).

Diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan dengan terus menurunnya angka positif, kasus aktif, hingga tingkat keterisian rumah sakit (BOR) karena Covid-19.

Sebelumnya pada bulan Juli-Agustus lalu, dokter Tirta pernah mengatakan bahwa dalam sehari dirinya bisa melayani konsultasi hingga 1.000 pasien di telemedisin.

Namun kini, Tirta mengatakan bahwa angka tersebut telah menurun begitu pula dengan tren kasusnya.

"(Sebelumnya) saya melayani telemedisin setiap hari 600 sampai 1000-an (pasien) per hari, dan memang trennya itu menurun," tutur dokter Tirta dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu (8/9/2021).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini juga membenarkan data yang mengatakan bahwa BOR rumah sakit menurun dan stabil di angka 20 persen.

"Kalau kita lihat dari bed occupation rate (BOR) yang ada di rumah sakit itu stabil di angka 20 sampai 30 persen, jauh berbanding terbalik di bulan Juli," katanya.

Influencer sekaligus tenaga kesehatan, dr. Tirta Mandira Hudhi.
Influencer sekaligus tenaga kesehatan, dr. Tirta Mandira Hudhi. (Instagram/dr.tirta)

Lebih lanjut, Tirta pun menyampaikan analisisnya tentang hal-hal yang membuat kasus Covid-19 di Indonesia membaik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved