Polemik TWK KPK

Fahri Hamzah Puji Firli Bahuri, Ketua WP KPK: Semua Mantan Ketua KPK Tahu Seluk-beluk KPK

Penyidik sekaligus Ketua WP KPK, Yudi Purnomo Harahap, menyiratkan ketidaksetujuannya terhadap pujian yang ditujukan Fahri Hamzah kepada Firli Bahuri.

Penulis: Rizki A. Tiara | Editor: Rizki A
Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Penyidik sekaligus Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap, menyiratkan ketidaksetujuannya terhadap pujian yang ditujukan Fahri Hamzah kepada Firli Bahuri. 

TRIBUNTERNATE.COM - Penyidik sekaligus Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap, menanggapi komentar Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengenai sosok Ketua KPK.

Diketahui, Fahri Hamzah memberikan sanjungan kepada sosok Ketua KPK saat ini, Firli Bahuri dan menyebut bahwa Firli adalah pimpinan yang paling mengetahui seluk-beluk KPK.

Sementara, Firli Bahuri, menjadi sorotan dan menuai kritikan dari sejumlah pihak sebagai buntut dari polemik asesmen TWK.

Kekecewaan dari sejumlah pihak datang karena sikap Firli Bahuri yang memutuskan untuk tetap memecat 56 pegawai KPK yang dinilai berintegritas tinggi.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitter @yudiharahap46 pada Minggu (19/9/2021), Yudi Purnomo Harahap me-retweet sebuah artikel media online berjudul "Fahri Hamzah Sanjung Firli Bahuri: dari Semua Mantan Ketua, Hanya Dia yang Tahu Seluk Beluk KPK".

Pada retweet-an tersebut, Yudi Purnomo Harahap menyiratkan ketidaksetujuannya dengan pernyataan Fahri Hamzah.

Yudi Purnomo Harahap menegaskan bahwa semua mantan ketua KPK terdahulu, tidak hanya Firli Bahuri, juga mengerti tentang seluk-beluk lembaga anti-rasuah yang didirikan pada 29 Desember 2003 lalu itu.

Nama-nama pimpinan KPK sebelum Firli Bahuri yang disebut Yudi Harahap itu meliputi:

1. Taufiequrachman Ruki

2. Antasari Azhar

3. Busyro Muqoddas

4. Abraham Samad

5. Agus Rahardjo

Baca juga: Sosok Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kasatgas Madago Raya yang Tumbangkan Pimpinan MIT Ali Kalora

Baca juga: Sosok Ali Kalora, Pimpinan Teroris MIT yang Tewas Ditembak Satgas Madago Raya, Dikenal Sadis

Menurut Yudi Purnomo Harahap, kelima mantan Ketua KPK ini juga paham para pegawai KPK yang diberhentikan karena tak lolos asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) adalah orang-orang yang berdedikasi tinggi dalam memberantas korupsi.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved