Breaking News:

Azis Syamsuddin Mundur dari Wakil Ketua DPR RI, MKD: Mengurangi Tekanan pada DPR

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pun mengapresiasi pengunduran diri Azis Syamsuddin dari posisi Wakil Ketua DPR RI.

Editor: Rizki A
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Jumat (24/9/2021) malam. KPK melakukan jemput paksa kepada Azis Syamsuddin usai ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan TPK pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNTERNATE.COM - Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, Azis Syamsuddin telah mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPR RI Fraksi Golkar.

Azis mundur dari pimpinan DPR menyusul Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menetapkanya sebagai tersangka kasus suap.

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pun mengapresiasi pengunduran diri Azis Syamsuddin dari posisi Wakil Ketua DPR RI. 

Wakil Ketua MKD DPR RI Habiburokhman menilai langkah yang diambil Azis Syamsuddin itu tak memberatkan citra DPR sebagai institusi. 

"Saya pikir itu positif sekali ya, juga apa namanya beliau tentu bisa berkonsentrasi di masalah hukum beliau, diselesaikan membela diri. Kedua juga mengurangi tekanan kepada DPR secara institusi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/9/2021). 

Di sisi lain, MKD disebut Habiburokhman tidak akan menggelar sidang etik terhadap Azis Syamsuddin

Sebab, Azis sudah mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPR usai ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

"Tidak perlu, tidak perlu terkait masalah itu, kecuali nanti hasilnya seperti apa. Kan ini beliau mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPR," pungkasnya.

Habiburokhman mengatakan pihaknya masih akan tetap memantau setiap perkembangan proses hukum terhadap Azis Syamsuddin.

Apalagi status keanggotaan DPR Azis masih berlaku selama belum ada putusan hukum inkrah terkait kasus yang membelitnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved