Breaking News:

Oddie Agam Jatuh Sakit, Sang Istri Sebut Tak Pernah Keluhkan Apa-apa, Dokter Beri Penjelasan

Oddie Agam, dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (5/10/2021) setelah mengalami batuk-batuk saat sedang makan.

Editor: Rizki A
Kompas.com/Tri Susanto Setiawan
Penyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam Luntungan (62) difoto di Barge Hot Rod Coffee & Gallery, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015), saat menerima penghargaan Triple Platinum dari albumnya, yakni The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam. 

TRIBUNTERNATE.COM - Penyanyi sekaligus pencipta lagu yaong populer di era 1980an, Oddie Agam, dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (5/10/2021) setelah mengalami batuk-batuk saat sedang makan.

Dokter menemukan riwayat penyakit Oddie Agam pada organ ginjalnya dan sejumlah komplikasi lain setelah melakukan perawatan lebih lanjut.

"Setelah ada pemeriksaan lanjutan, memang ada penyakit komplikasi yang lain yang berkaitan dengan ginjalnya," tutup sang dokter.

Kronologi

Istri Oddie Agam, Almafilia dan sang dokter, Agung Heri Wahyudi menceritakan kronologi sang musisi yang dilarikan ke rumah sakit pasca mengalami batuk usai tersedak saat makan.

Oddie dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan pada 5 Oktober 2021 lalu.

Setibanya di rumah sakit ia segera mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter di ruang ICU, sebab saat itu Oddi mengalami masalah dipernapasan.

"Untuk masuknya yang kita tangani itu dari tanggal lima itu masih di emergency langsung masuk di ruang intensif care unit karena ada permasalahan di pernapasan," kata Agung.

Usai pemeriksaan lebih lanjut, dokter mengungkapkan bahwa Oddie Agam memiliki penyakit komplikasi dan hingga kini dirinya masih tak sadarkan diri usai menjalani cuci darah.

"Setelah ada pemriksaan lanjutan, memang ada penyakit komplikasi yang lain yang berkaitan dengan ginjalnya," tutup sang dokter.

Istri Oddie Agam, Almafilia (baju putih) dan dokter menggelar konferensi pers di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).
Istri Oddie Agam, Almafilia (baju putih) dan dokter menggelar konferensi pers di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021). (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved