Breaking News:

Sejumlah Komponen Melangka, Xiaomi Indonesia Umumkan Kenaikan Harga pada 4 Ponselnya, Ini Daftarnya

Xiaomi Indonesia umumkan kenaikan harga pada sejumlah produk smartphonenya, berapa kenaikannya dan ponsel mana saja yang alami kenaikan harga?

Xiaomi Indonesia
HP Xiaomi Redmi Note 10 5G. 

TRIBUNTERNATE.COM - Perusahaan teknologi Xiaomi Indonesia mengumumkan adanya kenaikan harga pada sejumlah produk ponsel pintar atau smartphonenya.

Hal tersebut terjadi lantaran adanya kelangkaan komponen di industri smartphone yang terjadi di seluruh dunia.

Informasi ini disampaikan oleh pihak Xiaomi Indonesia melalui sebuah unggahan di akun Instagram resminya, @xiaomi.indonesia, pada Senin (11/10/2021).

"Kondisi industri smartphone dunia saat ini tengah dihadaplan oleh kelangkaan komponen yang mengakibatkan kenaikan harga," tulis Xiaomi Indonesia di kolom caption.

"Hal ini mengakibatkan beberapa produk kami juga terkena dampak tersebut," lanjutnya.

Namun demikian, Xiaomi mengaku selalu berusaha menghadirkan produk terbaik dengan harga sebenarnya yang mengambil margin tak lebih dari 5 persen.

Sehingga kenaikan harga ini, menurut Xiaomi, menjadi keputusan yang cukup berat, tetapi harus tetap dilakukan karena menempatkan perusahaannya pada posisi yang sulit.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 10 Prime, Harga Rp2 Jutaan dengan RAM hingga 6 GB

Baca juga: Rilis Global, Xiaomi Mi 11 Usung Snapdragon 888 dan 3 Kamera Belakang, Segini Harganya

"Harga ini bisa kami berikan berkat bisnis model inovatif dari Xiaomi yang tetap menjaga margin tak lebih dari 5% untuk perangkat keras," terang Xiaomi.

Meskipun Xiaomi Indonesia menaikkan harga sejumlah ponselnya, namun kenaikan tersebut tak begitu tinggi, yakni sebesar Rp100.000.

"Maka dari itu, dengan berat hati, kami harus melakukan penyesuaian harga sebesar Rp100.000 kepada empat produk kami," jelas Xiaomi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved