Breaking News:

WhatsApp Rilis Fitur End-to-End Encrypted Backups, Simpan Chat dan Media ke Penyimpanan Cloud

WhatsApp telah merilis fitur baru, yakni End-to-end Encrypted Backups untuk smartphone  dengan sistem operasi Andorid dan iOS, Jumat (15/10/2021).

Editor: Rizki A
Pexels/Anton
Aplikasi WhatsApp. 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebagai salah satu aplikasi percakapan paling populer di dunia, WhatsApp terus memperbarui dan menambah fitur dalam aplikasinya.

Pada Jumat (15/10/2021) hari ini, WhatsApp telah merilis fitur baru, yakni End-to-end Encrypted Backups untuk smartphone  dengan sistem operasi Andorid dan iOS.

Fitur ini memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan pesan teks, video, foto, dan lain sebagainya ke penyimpanan berjenis cloud seperti Google Drive atau iCloud.

Merunut pada sejarah berkembangnya WhatsApp sebenarnya sejak lima tahun lalu, WhatsApp telah memberikan fitur enkripsi end-to-end secara default dalam rangka melindungi pesan yang dikirim oleh antar penggunanya.

Baca juga: Kumpulan Meme dan Guyonan Netizen Saat WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down

Baca juga: WhatsApp, Facebook, Instagram Minta Maaf di Twitter setelah Down Bersamaan selama 7 Jam

Baca juga: WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down, Kekayaan Mark Zuckerberg Ikut Anjlok Rp85 Triliun

Dikutip dari laman Facebook bahwa hingga saat ini pengguna WhatsApp telah mencapai lebih dari 2 miliar pengguna.

Tujuan dari adanya fitur tersebut adalah untuk memberikan keamanan bagi pengguna ketika mengalami sebuah peristiwa seperti ponsel yang hilang.

Sehingga apabila kasus di atas terjadi pada pengguna maka fitur enkripsi end-to-end ke penyimpanan udara sangatlah berguna.

Macam jenis file yang dapat disimpan oleh pengguna seperti pesan, foto serta video, pesan suara, panggilan video, serta chat antar pengguna.

Secara teknis pengguna juga dapat memberikan password terkait penyimpanan pesan yang disimpan.

Pilihan yang dapat dipilih oleh pengguna adalah menggunakan password milik sendiri atau 64 digit kunci enkripsi yang hanya diketahui oleh pengguna.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved