Breaking News:

Pakar Sebut Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 5-11 akan Tersedia November, Bagaimana dengan Indonesia?

Pakar penyakit menular AS, Anthony Fauci mengatakan, vaksin untuk anak usia 5-11 tahun kemungkinan akan tersedia pada November, bagaimana Indonesia?

SRIPO/SYAHRUL
ILUSTRASI Vaksinasi pada anak - Dalam foto: Siswa MAN 3 Palembang memejamkan mata saat jarum suntik dari vaksinator ke lengannya, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pakar penyakit menular Amerika Serikat (AS), Anthony Fauci mengatakan bahwa vaksin untuk anak-anak usia 5-11 tahun kemungkinan sudah akan tersedia pada November mendatang.

Prediksi jadwal tersebut, kata Fauci, akan memungkinkan sebagian besar anak di AS untuk mendapatkan vaksinasi penuh sebelum akhir tahun 2021.

"Jika semuanya berjalan dengan baik dan kami mendapatkan persetujuan peraturan dan rekomendasi dari CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit), sangat mungkin vaksin akan tersedia untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun dalam minggu pertama atau kedua November," kata Fauci dalam sebuah wawancara dengan ABC This Week.

Diketahui, pejabat Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) saat ini sedang meninjau aplikasi dari PFizer-BioNTech yang meminta otorisasi dua dosis vaksin mereka untuk anak-anak kecil.

Panel penasihat luar FDA dijadwalkan akan mempertimbangkan keputusan tersebut pada 26 Oktober mendatang.

Biasanya, FDA akan mengikuti saran dari panelnya, namun tidak diharuskan untuk melakukannya.

Sementara itu, penasihat CDC AS akan mempertimbangkan rekomendasi vaksin untuk anak-anak pada pertemuan 2 dan 3 November mendatang.

Direktur CDC AS, Rochelle Walensky mengatakan di Fox News Sunday bahwa badan tersebut ingin segera bertindak cepat.

Baca juga: Singapura Masukkan Sinovac ke Program Vaksinasi Nasional, 3 Dosis Suntikan Dianggap Divaksin Penuh

Baca juga: Hampir 52 Persen dari Target Sasaran, 107 Juta Penduduk Indonesia Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Satu

"Setelah mereka [FDA] dapat meninjau semua ilmu pengetahuan dan melakukan tindakan regulasi, CDC akan bertemu. Jika semua itu berjalan lancar, kami akan bertindak cepat," kara Walensky dikutip dari The Straits Times.

"Kami tahu berapa banyak orang tua yang ingin memvaksinasi anak-anak mereka yang berusia 5-11 tahun dan kami bermaksud untuk bertindak secepat mungkin," lanjutnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved