Breaking News:

Link Live Streaming Final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Thailand, Malam Ini

Laga leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung malam ini, Rabu (29/12/2021) di National Stadium. 

TRIBUNNEWS - PSSI/Sham Ma'arif
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. 

TRIBUNTERNATE.COM - Laga leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung malam ini, Rabu (29/12/2021) di National Stadium. 

Keseruan duel Timnas Indonesia vs Thailand dapat anda saksikan secara langsung Live RCTI dan streaming vidio.com mulai pukul 19.30 WIB.

Baik Timnas Indonesia maupun Thailand sama-sama berambisi untuk bisa meraih kemenangan agar bisa semakin mendekatkan diri sebagai juara Piala AFF 2020.

Khusus bagi Timnas Indonesia, laga kali ini akan menjadi arena pembuktian lanjutan bagi Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda.

Beban yang dimiliki Shin Tae-yong untuk bisa membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara perdana Piala AFF akan menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Korea Selatan tersebut.

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/azhairul)

Sementara itu, Thailand punya ambisi untuk meraih gelar juara Piala AFF untuk keenam kalinya dalam sejarah.

Seandainya Thailand mampu memenangkan laga final ini berarti mereka semakin mengokohkan dirinya sebagai raja sepak bola Asia Tenggara.

Berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Indonesia memang kerap mendapatkan hasil buruk ketika bertanding melawan Thailand.

Bahkan, mimpi Indonesia untuk menjadi juara AFF telah dibuyarkan tiga kali oleh Thailand.

Momen itu masing-masing terjadi pada penyelenggaraan Piala AFF pada tahun 2000, 2002, dan 2016.

Baca juga: Sosok Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Super Tajir, Puji Indonesia Jelang Final Piala AFF

Baca juga: Jelang Final Piala AFF 2021, Shin Tae-yong Keluhkan Kurangnya Nutrisi Makanan Timnas Indonesia

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved