Breaking News:

Piala AFF 2020

Tak Putus Asa, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Menang di Leg Kedua Final Piala AFF 2020

Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong yakin tim Garuda bisa menang dalam leg kedua final Piala AFF 2020. Apa strateginya?

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong yakin tim Garuda bisa menang dalam leg kedua final Piala AFF 2020.

Pria asal Korea Selatan itu tidak putus asa meskipun tim Indonesia kalah 4-0 dari Thailand pada pertandingan Rabu (29/12/2021).

Shin Tae-yong menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan mampu membalikkan keadaan secara keseluruhan pada leg kedua nanti.

Ia memiliki keyakinan mutlak bahwa tim mudanya itu akan muncul sebagai pemenang di leg kedua.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan besok,” kata ahli taktik asal Korea itu dikutip dari situs resmi AFF.

“Melihat kembali pada leg pertama, tim kami gugup dan terpengaruh oleh peluit wasit, tetapi itu dapat dimengerti karena mereka memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar," katanya.

Baca juga: Timnas Indonesia Kalah di Leg I Final Piala AFF 2021, Egy Maulana Tetap Semangat: Our Last Chance

Baca juga: Faris Ramli Bicara soal Perasaannya Usai Gagal Cetak Gol saat Penalti di Semifinal Piala AFF 2020

“Tentu saja Thailand adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya akan menang besok dan saya memiliki keyakinan penuh pada tim saya untuk melakukannya,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Thailand Alexandre Poling mengatakan bahwa timnya akan mampu mengekspresikan diri di pertandingan leg kedua pada Sabtu (1/1/2021).

Apalagi mereka tahu bahwa posisi mereka saat ini sangat kuat berkat keunggulan yang mereka raih di leg pertama.

Bordin Phala (kanan) dari Timnas Thailand melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Philip Roller setelah mencetak gol pada leg pertama pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021.
Bordin Phala (kanan) dari Timnas Thailand melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Philip Roller setelah mencetak gol pada leg pertama pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021. (Roslan RAHMAN / AFP)

“Dengan hasil bagus dari leg pertama kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami suka dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved