Breaking News:

Gubernur Maluku Utara Minta ASN Malut Tempati Rumah Dinas, Ada Sanksi bagi yang Tak Patuh

Gubernur Malut mengatakan bahwa pemerintah provinsi telah membangun perumahan ASN 1, 2, dan 3. Para ASN diminta untuk segera menempatinya.

TribunTernate/Randi Basri
Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK). 

TRIBUNTERNATE.COM - Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) menegaskan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Maluku Utara agar menempati Perumahan Dinas (Rumdin) dan tinggal menetap di Sofifi.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Malut saat tatap muka dengan sejumlah ASN di apel gabungan pada Senin (3/1/2022).

AGK mengatakan bahwa pemerintah provinsi telah membangun perumahan ASN 1, 2, dan 3.

Untuk itu, bagi ASN yang sudah menerima kunci rumah harus tinggal di sana dan tidak boleh membiarkan rumah dinas kosong.

"Kalau kosong, semua berhak untuk masuk, tentunya akan dikoordinasikan oleh Kepala Dinas dan bagi mereka yang sudah masuk bertahun-tahun tidak boleh keluar, harus menetap," kata AGK.

Selanjutnya, AGK menambahkan, bagi ASN yang sudah pernah mengambil kunci rumah dinas namun tidak menempati, siap-siap kuncinya akan diambil dan digantikan dengan ASN yang lain.

Baca juga: Sebut Maluku Utara Belum Miliki Mobil Damkar Sendiri, Kasatpol PP Malut: Fasilitasnya Paling Minim

Baca juga: Gubernur Maluku Utara Minta Didemo Jika Masih Ada Satpol-PP yang Belum Terima Gaji

"Bagi mereka yang datang cuma ambil kunci saya ingkatkan, kalau hanya kunci di ambil dan pulang Ternate, Tidore atau di Tobelo atau di Halsel, selamat tinggal tidak boleh lagi datang di sini lagi untuk tempati rumah dinas tersebut," tegas Gubernur Malut.

Lebih jauh AGK berharap, saat mengawali tahun 2022 ini seluruh ASN bisa memulai aktivitas dengan baik, utamanya dalam meningkatkan kedisiplinan di kantor.

"Saya juga ingatkan kepada seluruh ASN di Pemprov Malut ini, di tahun 2022 semua sudah harus mengawali aktivitas berkantor yang disiplin, jika tidak maka akan tetap ada saksi yang akan diberikan," tandasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved