Breaking News:

Awali Kerja Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Maluku Utara Deklarasi Janji Kerja

Deklarasi penandatanganan dan perjanjian kinerja serta penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas di lingkup KemenkumHAM Maluku Utara 2022

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
Istimewa
Deklarasi penandatanganan dan perjanjian kinerja serta penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas di lingkup KemenkumHAM Maluku Utara tahun 2022. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham) Maluku Utara mengawali kerja dengan melaksanakan deklarasi penandatanganan perjanjian kinerja serta penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas di tahun 2022.

Kakanwil Kemenkumham Malut, M.Adnan menyatakan, tahun 2022 ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan RPJMN dan renstra Kemenkumham, sekaligus tahun ketiga Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. 

Kata dia, untuk memastikan agar program-program kementerian bisa terealisasi dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan, maka telah ditetapkan deklarasi janji kerja.

"Deklarasi janji kinerja yang dilakukan ini bertujuan untuk bisa mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," ungkap Adnan saat membacakan sambutan Menteri Kemenkumham RI, Jumat (7/1/2022).

Dia mengaku, penandatanganan perjanjian kinerja ini juga bertujuan sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas. 

Serta penandatanganan komitmen zona integritas, bertujuan untuk mengimplementasikan delapan area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas, sehingga Indeks RB meningkat yang ditandai dengan kualitas kuantitas WBK/WBBM meningkat.

Pada kesempatan ini, dicanangkan juga tahun 2022 sebagai tahun hak cipta nasional sekaligus diluncurkan persetujuan otomatis pencatatan hak cipta (POPHC).

POPHC merupakan tindak lanjut kebijakan Presiden RI dalam rangka kebangkitan ekonomi nasional, di samping itu juga mendorong kemajuan ilmu pengetahuan, seni, dan sastra di Indonesia sehingga sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia.

"Sejalan dengan hal tersebut, maka kami mengambil tema dalam deklarasi janji kerja di tahun 2022 ini. Kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin pasti dan berakhlak mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural," tandasnya.
 
 (TribunTernate.com/Randi Basri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved