Breaking News:

Pengembangan Sofifi dan Tol Laut jadi Prioritas BPKP Maluku Utara di Tahun 2022

BPKP Malut akan melakukan pengawasan penuh pada pembangunan kawasan Ibu Kota Sofifi dan pembangunan tol laut di wilayah Malut.

Penulis: Randi Basri | Editor: Ronna Qurrata Ayun
TribunTernate/Randi Basri
Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara, Edy Suharto. 

TRIBUNTERNATE.COM - Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Maluku Utara mengaku akan memberikan pelayanan yang maksimal pada pengembangan kawasan Ibu Kota Sofifi dan pembangunan tol laut di Maluku Utara.

Hat tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Maluku Utara, Edy Suharto.

Menurut Edy, untuk mengikuti agenda prioritas pengawasan yang ditetapkan oleh pimpinan pusat, BPKP Malut akan melakukan rapat kerja secara nasional agar bisa menentukan agenda prioritas pengawasan.

Ia mengatakan, BPKP Malut sendiri adalah pendukung kebijakan dari BPKP pusat dan itu sudah ditentukan untuk berbagai bidang, baik dari kemiskinan, ketahanan pangan, pembangunan dan sebagainya.

Meski begitu, kantor perwakilan BPKP Malut juga sudah diberikan kesempatan untuk menentukan agenda prioritas pengawasan daerah pada anggaran APBD untuk Malut.

Dengan demikian, Maluku Utara ikut masuk dalam agenda prioritas di tahun 2022, di antaranya pengembangan kawasan Ibu Kota Sofifi dan pembangunan tol laut di Malut.

"Tahun 2022 ini memang ada dua agenda yang betul kita fokus, yakni pembangunan Sofifi dan tol laut," ungkap Edy, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Pengelolaan Aset Pemda Taliabu Dinilai Belum Tertata dengan Baik, Disebut sebagai Daerah Tertinggal

Baca juga: BPK Maluku Utara Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2021

Baca juga: Diduga Berselingkuh, Lurah Maliaro di Ternate Terancam Dicopot dari Jabatannya

Edy mengatakan bahwa dua agenda tersebut memang menjadi prioritas pengawasan dari BPKP perwakilan Maluku Utara.

BPKP Malut akan melakukan pengawasan secara penuh terhadap pembangunan kawasan Ibu Kota Sofifi dan pembangunan tol laut di wilayah Malut, khususnya soal pengelolaan keuangan.

Edy menyebut, pihaknya akan melakukan pengawalan hingga proses jalannya pembangunan dan progres hingga di mana itu akan terus disampaikan dengan laporan keuangan yang ada.

"Jelas usulan untuk dua agenda daerah ini memang kita kawal selain itu juga ada agenda-agenda lain yang nantinya kami kawal itu hingga ke Desa akan kita sampaikan progres pengelolaan keuangannya," tandasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved