Breaking News:

Pengelolaan Aset Pemda Taliabu Dinilai Belum Tertata dengan Baik, Disebut sebagai Daerah Tertinggal

Pemda Kabupaten Pultab hingga kini masih dinilai sebagai daerah tertinggal karena pengelolaan aset daerahnya belum tertata dengan baik.

Penulis: Randi Basri | Editor: Ronna Qurrata Ayun
TribunTernate/Randi Basri
Kepala kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Maluku Utara, Edy Suharto. 

TRIBUNTERNATE.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara hingga kini masih dinilai sebagai daerah tertinggal karena pengelolaan aset daerahnya belum tertata dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Maluku Utara, Edy Suharto.

Menurutnya, berdasarkan data BPKP Malut, hasil laporan opini Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Malut masih belum bagus. Dari situ, disimpulkan bahwa sudah tentu ada permasalahan pengelolaan pada aset daerah.

Edy mengatakan, hal ini harus betul-betul menjadi perhatian pemerintah daerah agar bisa meningkatkan pengelolaan aset daerah dengan baik.

"Ini harus betul jadi perhatian Bupati agar bisa menata aset daerah dengan baik, karena ini berdasarkan laporan keuangan memang belum maksimal realisasi anggarannya," kata Edy, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: BPK Maluku Utara Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2021

Baca juga: Pemprov Maluku Utara Tunggak DBH Halmahera Utara

Baca juga: DPRD Maluku Utara akan Tinjau Ulang Izin PT Amazing Tabara

Dia menyebut, dari hasil laporan keuangan yang dikantongi BPKP Malut, untuk realisasi anggaran ada hingga pada aset daerah.

Namun, dari akumulasi aset sejak berdirinya Pemda Pultab, aset-aset tersebut tidak bertambah, melainkan yang tercatat hanya aset yang sudah ada sejak awal.

Tentu ini harus menjadi perhatian untuk pengelolaan aset daerah, sehingga daerah tersebut bisa berkembang.

Hal ini juga akan menjadi perhatian oleh BPKP Malut untuk selalu mengawasi.

"Kita juga akan memberikan perhatian kepada Pemerintah Daerah Pulau Taliabu, tentu ini akan ada kerja sama dengan baik agar bisa mendorong dan menata pengelolaan aset daerah," tutup Edy.'

(TribunTernate.com/Randi Basri)

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved