Breaking News:

Bandara Sultan Babullah Akan Terapkan Sistem Parkir Otomatis, Parkir Lama Kena Biaya Tambahan

Pemkot Ternate bersama pihak ketiga dalam waktu dekat bakal mengaktifkan sistem pembayaran otomatis di parkiran Bandara Sultan Babullah.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rohmana Kurniandari
TribunTernate.com/Randi Basri
Direktur PT Sky Pura, Sarif Hidayat 

TRIBUNTERNATE.COM - Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama pihak ketiga PT.Sky Pura dan CV.Stwor dalam waktu dekat bakal mengaktifkan sistem pembayaran otomatis di parkiran Bandara Sultan Babullah Ternate.

Dengan diaktifkannya sistem ini, pengendara roda empat maupun roda dua yang memarkir kendaraannya di area Bandara Sultan Babullah Ternate dalam waktu lama bakal dikenakan biaya tambahan parkir.

Direktur PT Sky Pura, Sarif Hidayat mengatakan, untuk kerja sama dengan Pemkot Ternate ini nantinya ada beberapa project yang akan dikerjakan untuk menggenjot PAD kota Ternate.

Dia menyatakan, dalam projects yang akan dikerjakan itu diantaranya operasional berkaitan dengan penerbangan dan pengembangan parkir di area parkiran di Bandara Sultan Babullah Ternate.

Untuk pengembangan parkir, nantinya sudah tidak ada lagi transaksi pembayaran cash to cash namun berbasis digital (e-money) sehingga lebih transparansi dan ini sangat terpengaruh dari sisi pendapatan yang transparansi.

"Jika ini sudah aktif maka bisa mendongkrak dari sisi pendapatan PAD kota Ternate," ungkap Sarif, Selasa (11/1/2022).

Pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara.
Pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara. (dok KKP Kelas III Ternate)

Dia mengaku, pekerjaan MoU ini akan secepatnya dilaksanakan dalam waktu dekat sehingga tidak banyak membuang kesempatan dari peluang yang ada.

Sementara dari sisi teknis sendiri, Sarif menjelaskan, untuk area parkiran di Bandara Sultan Babullah Ternate itu memang dari awal sudah dikenakan biaya, hanya saja pengelolaanya masih secara tunai.

Untuk itu dengan pengembangan sistem ini nantinya pembayaran sudah secara digital.

Dikatakan Sarif, nanti akan dicetak dalam bentuk kartu, di mana masyarakat bisa top up saldo dan bisa langsung menggunakan kartu tersebut ke mesin portal otomatis yang akan disediakan pada pintu keluar parkiran bandara. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved