Breaking News:

Jokowi Akhirnya Gratiskan Vaksin Booster untuk Semua Masyarakat, Syaratnya Hanya Ini

Jokowi akhirnya memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ini syaratnya.

Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo - Jokowi akhirnya memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ini syaratnya. 

TRIBUNTERNATE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2022.

Vaksinasi akan dilakukan kepada kelompok prioritas terlebih dahulu, yakni kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

"Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat indonesia," kata Jokowi dalam pernyataan resminya yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1/2022).

"Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus covid 19 yang terus bermutasi."

Jokowi memutuskan untuk menggratiskan vaksin dosis ketiga bagi seluruh masyarakat Indonesia karena keselamatan rakyat adalah hal yang utama.

"Karena, sekali lagi, keselamatan rakyat adalah yang utama," tegasnya.

Baca juga: Penerima Sinovac akan Dapat Booster Vaksin Merek Zifivax buatan China, Efektifkah?

Baca juga: BPOM Terbitkan Izin Darurat 5 Vaksin Covid-19 untuk Booster, Ini Daftarnya

Kemudian, Jokowi menyebutkan syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga secara gratis.

Adapun syaratnya adalah calon penerima vaksin dosis ketiga telah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan.

"Adapun syarat dan ketentuan yg dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-1919 doais kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya."

Selain itu, Jokowi juga menekankan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan.

"Meski sudah divaksin saya mengingatkan masyarakat utk tetap disiplin dalam menjalankan prokes, memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan," kata Jokowi.

"Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19."

Video selengkapnya.

(TribunTernate.com/Qonitah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved