Breaking News:

Sidang Kasus Kecelakaan Laura Anna

Merasa Hukumannya Tak Adil, Gaga Muhammad Sebut Jaksa Tak Melihat Fakta dan Terpengaruh Opini Publik

Menurut Gaga Muhammad, tuntutan tersebut diberikan kepadanya hanya untuk memuaskan pihak-pihak yang tidak menyukainya.

TRIBUNNEWS.COM/ALIVIO
Sidang lanjutan gugatan Laura Anna dengan terdakwa Gaga Muhammad hari ini kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNTERNATE.COM - Terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas, Gaga Muhammad merasa bahwa tuntutan yang dilayangkan kepadanya tidaklah adil.

Hal tersebut dikatakan Gaga Muhammad dalam sidang lanjutan kasus kecelakaan lalu lintas di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Gaga mengaku kecewa dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang melayangkan tuntutan 4 tahun 6 bulan penjara dengan denda Rp10 juta padanya.

Menurut Gaga, tuntutan tersebut diberikan kepadanya hanya untuk memuaskan pihak-pihak yang tidak menyukainya.

Dia menganggap bahwa tuntutan jaksa tersebut dipengaruhi oleh opini publik yang tersebar di media sosial dan bukanlah dari saksi dan fakta di persidangan.

"Sungguh sangat ironi di negara Indonesia yang kita cintai ini ada proses hukum yang dipengaruhi opini publik lalu menghukum saya seberat mungkin agar dapat memuaskan pihak-pihak yang membenciku," kata Gaga Muhammad dalam persidangan.

"Seharusnya Jaksa Penuntut Umum dapat menemukan adanya fakta kecelakaan dan adanya fakta di RS yang pertama kali merawatnya," ujar Gaga.

"Penggiringan opini publik membuat Jaksa Penuntut Umum tidak lagi menuntut saya berdasarkan adanya fakta-fakta dipersidangan melainkan berdasarkan berita di media sosial," lanjutnya.

Baca juga: Cerita Kecelakaan Laura Anna Versi Ibu Gaga Muhammad: Mengaku Sudah Sampaikan Maaf

Baca juga: Gaga Muhammad Ungkap Kronologi Kecelakaan dengan Laura Anna, Hakim: Itu Perbuatan Salah

Lebih lanjut, Gaga Muhammad menerangkan bahwa kecelakaan lalu lintas yang dialami olehnya dan Laura Anna bukanlah kejadian pertama di Indonesia.

Dia menyebut bahwa kecelakaan lalu lintas yang serupa dengan kasusnya juga pernah beberapa kali terjadi di Tanah Air.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved