Breaking News:

Sempat Ditawari Bayaran Fantasis dari China, Shin Tae-yong Justru Lebih Pilih Latih Timnas Indonesia

Mengaku pernah ditawari China dengan bayaran yang fantastis, Shin Tae-yong justru lebih pilih tawaran melatih Timnas Indonesia. Apa alasannya?

TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). 

TRIBUNTERNATE.COM - Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya soal mengapa dia lebih memilih melatih Timnas Indonesia ketimbang tim profesional dari China.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia menjadi Runner-Up Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2022 lalu.

Timnas Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan skor agregat 2-6 di partai puncak yang berlangsung dua leg.

Namun demikian, itu adalah prestasi yang membanggakan bagi Timnas Indonesia karena mampu mengalahkan Vietnam dan Singapura.

Tak hanya para pemain, prestasi tersebut juga tak luput dari kerja keras pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, yakni Shin Tae-yong.

Dalam acara Close The Door yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa (11/1/2022), Shin Tae-yong pun membeberkan alasannya mengapa dia mau melatih Timnas Indonesia.

Baca juga: Darius Sinathrya Berharap Shin Tae-yong Tak Dipecat Usai Timnas Indonesia Kalah Lawan Thailand

Baca juga: Piala Dunia U-20 2021 Resmi Ditunda, Ini Nasib Timnas U-19 Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Ternyata, sebelum mendapatkan penawaran dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah lebih dulu mendapat tawaran dari sebuah tim sepak bola profesional di China.

Dia juga mengaku mendapatkan tawaran melatih dengan bayaran yang terbilang fantastis, bahkan selisihnya diakui sangat jauh dari yang ditawarkan oleh Timnas Indonesia.

Namun, Shin Tae-yong memilih untuk menerima tawaran dari Indonesia karena dia melihat adanya potensi yang bisa membuat masa depan Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

Sebagai informasi, dalam acara ini Shin Tae-yong menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier dengan bahasa Korea.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved