Breaking News:

Sempat Dikabarkan Hilang, Mantan Kepala BPBD Halmahera Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Abdullah Isak ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan saat melakukan pencarian di Perairan Jailolo, Halmahera Barat.

Penulis: Randi Basri | Editor: Rizki A
BBC
ILUSTRASI jenazah. Mantan Kepala BPBD Halmahera Barat Abdullah Isak ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan saat melakukan pencarian di Perairan Jailolo, Halmahera Barat. 

TRIBUNTERNATE.COM - Salah satu warga Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat Maluku Utara atas nama Abdullah Isak (51) dilaporkan hilang saat pergi memancing di laut pada Senin (10/01/2022) lalu.

Akhirnya, Abdullah Isak ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan saat melakukan pencarian di Perairan Jailolo, Halmahera Barat.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah melalui Kasubbag Humas Iksan M Nur, membenarkan informasi tersebut ketika dikonfirmasi TribunTernate.com.

"Iya betul satu korban yang dilaporkan hilang saat melaut sudah kita ditemukan tim SAR gabungan," ungkap Iksan, Rabu (12/1/2022).

Dia mengatakan, korban yang merupakan mantan kepala BPBD Halmahera Barat, Maluku Utara ditemukan pada pukul 08.01 WIT pada posisi lebih kurang 1,31 NM arah 225° (barat daya) dari LKP.

Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia (MD) di atas longboat kecil yang ditumpanginya pada saat melaut.

Iksan menyebut, sekarang korban sudah dievakuasi oleh RIB 01 Ternate ke Pelabuhan Jailolo dan kemudian dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka selanjutnya tim SAR gabungan melakukan briefing evaluasi bersama keluarga korban dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing," tandasnya.

(TribunTernate.com/Randi Basri)

 
 

Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved