Kabar Artis

Kondisi Mama Dahlia Drop karena Kanker, Kiki Farrel Kerja Keras demi Pengobatan Sang Ibunda

Ibunda Kiki Farrel mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dampak dari penyakit kanker yang diidapnya sejak tahun 2017.

Editor: Rizki A
Instagram/kikifarrel_
Kiki Farrel dan ibundanya, Mama Dahlia 

TRIBUNTERNATE.COM - Kondisi ibunda bintang sinetron dan FTV Kiki Farrel, Mama Dahlia, tengah menurun dalam dua minggu terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Kiki Farrel dalam sebuah unggahannya di akun Instagram, @kikifarrel_.

Dalam media sosial tersebut, Kiki Farrel mengunggah foto dirinya saat sedang bersama ibundanya yang mengenakan baju rumah sakit.

Kiki Farrel menjelaskan bahwa saat ini Mama Dahlia sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dampak dari penyakit kanker yang diidapnya sejak tahun 2017.

Sementara itu, saat ditemui wartawan, Kiki Farrel juga mengatakan bahwa ibunya harus keluar-masuk rumah sakit.

"Sejak Sabtu kemarin mama masuk rumah sakit. Kondisinya menurun karena kanker waktu itu. Masa kankernya masih ada, dua minggu ini bolak balik rumah sakit," kata Kiki Farrel ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022)

Kiki mengatakan akhir pekan lalu, kondisi ibundanya menurun drastis karena tidak bisa makan, sehingga berat badannya menurun dan tubuhnya drop.

"Mama nggak bisa makan sama sekali. Jadi setiap makan selalu muntah, itu efek penyakitnya. Jadi sekarang mama lagi terapi makanan lewat selang," ucapnya.

Baca juga: Pulangkan Yusuf ke Larissa Chou Malam-malam, Alvin Faiz Ungkap Alasannya: Ingin Urus Jenazah Nenek

Baca juga: Cerita Masa Lalu, Maia Estianty Mengaku Sempat Nikah Agama dengan Ahmad Dhani Sebelum Nikah Negara

Instagram @kikifarrel_
Instagram @kikifarrel_ (Instagram @kikifarrel_)

Pria berusia 35 tahun itu mengakui, dari pemeriksaan dokter, berat badan ibundanya hanya menyentuh angka 30 kilogram karena tidak bisa makan.

"Sekarang lagi terapi makan buat naikin berat mama biar normal. Semoga normalnya cepat biar pengobatan utama bisa jalan. Pengobatan gabisa diobatin kalau kondisi masih kayak sekarang," jelasnya.

Kiki menyebut Mama Dahlia sudah memakai kantong di perutnya sejak tahun 2019, yang berguna untuk menyimpan makanan.

"Kalau kita org biasa kan misal makan ya makanannya diolah dan keluarnya sesuai orang normal. Kalau mama karena sudah nggak normal lagi, jadi lewat kantong sini," terangnya.

Kiki Farrel menambahkan, saat ini ibundanya sudah menggunakan selang jika ingin buang air kecil, karena ada penyumbatan di kantung kemih.

"Jadi efeknya nggak bisa makan, dan ya lewat selang itu. Doakan biar mamahku cepat sehat," ujar Kiki Farrel.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved