Makin Seru! Pengguna WhatsApp Kini Bisa Respons Chat Pakai Emoji, Ini Cara Menggunakannya

Simak cara memberi reaksi pesan di WhatsApp dengan emoji berikut ini, sebuah fitur baru yang dirilis WhatsApp di awal Mei 2022.

Penulis: Ronna Qurrata Ayun | Editor: Rizki A
TribunTernate
Fitur react chat di aplikasi WhatsApp. 

TRIBUNTERNATE.COM - Aplikasi perpesanan instan WhatsApp belakangan mulai memperkenalkan fitur terbaru dari aplikasi mereka, yakni mereaksi sebuah pesan.

Fitur terbaru yang ditawarkan WhatsApp ini memungkinkan para penggunanya untuk memberi respons pada pesan orang lain dengan sebuah emoji.

Fitur tersebut mirip dengan fitur yang sudah diterapkan Meta pada Facebook, Messenger, dan Instagram, di mana pengguna dapat dengan mudah memberikan reaksi atas pesan yang ia terima dengan menggunakan emoji yang telah disediakan sebelumnya.

Dilansir GSM Arena, melalui postingannya di Facebook, CEO Meta Mark Zuckerberg menyebut, pengguna WhatsApp bisa merespons pesan yang mereka terima atau kirim di Wa dengan enam emoji yang sudah disediakan.

Namun, lanjut Mark, di kemudian WhatsApp berjanji untuk menambahkan lebih banyak emoji dengan warna kulit yang berbeda-beda di masa mendatang.

Nah, jika Anda ingin mencoba fitur reaksi pesan di WhatsApp, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan.

Perlu diperhatikan, fitur baru di WhatsApp itu diluncurkan secara bertahap dan WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa peluncuran fitur secara menyeluruh akan memakan waktu sekira satu minggu.

Jadi, apabila fitur pesan reaksi WhatsApp di smartphone Anda belum tersedia, Anda perlu sabar dan menunggu sedikit lebih lama.

Baca juga: Apa Itu WhatsApp Aero? Aplikasi dengan Banyak Fitur Menarik, Kenali Bahayanya

Selain itu, saat ini WhatsApp juga baru mengizinkan para penggunanya untuk merespons pesan dengan emoji jempol, hati berwarna merah, tertawa dengan air mata, tercengang, dan tangan telungkup.

Dilansir TribunTernate.com dari laman Gadgets Now, berikut cara merespons atau memberi reaksi pada sebuah pesan di WhatsApp dengan emoji:

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved