Kabar Artis

Relakan Putrinya Dinikahi Jesse Choi, Ayah Maudy Ayunda Beri Nasihat 'Catur Wedha' untuk Menantu

Ibu Maudy Ayunda, Muren membagikan nasihat pernikahan yang diberikan suaminya, Didit Jasmedi kepada sang menantu, Jesse Choi.

Instagram/@muren.s
Didit Jasmedi (kiri) ayah Maudy Ayunda memberikan nasihat pernikahan kepada sang menantu, Jesse Choi (kanan). 

TRIBUNTERNATE.COM - Artis Maudy Ayunda telah resmi menikah dengan pria kelahiran Korea Selatan, Jesse Choi pada 22 Mei 2022 lalu.

Usai mengadakan acara pernikahan yang intim nan private di kediamannya, Maudy Ayunda dan Jesse Choi lalu mengadakan resepsi pernikahan di Bali.

Meski tak terbuka kepada publik soal pernikahannya, namun Maudy Ayunda tetap membagikan momen bahagianya itu satu demi satu melalui akun Instagramnya @maudyayunda.

Sama halnya dengan sang anak, ibunda Maudy Ayunda, yakni Mauren Jasmedi atau yang akrab disapa dengan nama Muren juga ikut membagikan momen sakral putrinya di Instagram.

Salah satunya, Muren membagikan soal nasihat pernikahan yang diberikan suaminya, Didit Jasmedi kepada sang menantu, Jesse Choi.

Di akun Instagram @muren.s, ibu Maudy Ayunda itu mengunggah momen saat Jesse Choi mencium tangan ayah Maudy.

Dalam unggahan itu, ada pula nasihat yang berisi pesan ayah Maudy untuk Jesse yang disebut sebagai Catur Wedha.

Surat tersebut ditulis dalam dua bahasa, yakni Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris dengan tujuan agar Jesse Choi memahaminya.

Baca juga: Kisahkan Kepindahan Jesse Choi ke Indonesia, Maudy Ayunda: Begitu Inspiratif Melihat Lelakiku

Baca juga: IG Tak Lagi Digembok, Jesse Choi Pamer Foto Cium Maudy Ayunda: I Never Want to Stop Making Memories

Maudy Ayunda dan suaminya, Jesse Choi berpose dalam sebuah foto prewedding.
Maudy Ayunda dan suaminya, Jesse Choi berpose dalam sebuah foto prewedding. (Instagram/@maudyayunda)

"PESAN SANG PAPA KEPADA MENANTU NYA SETELAH AKAD NIKAH, dalam adat Jawa disebut CATUR WEDHA, disampaikan dalam bahasa yang dipahami menantunya," tulis Muren, Sabtu (4/6/2022).

Nasihat pertama, Didit meminta menantunya itu untuk menyadari peran barunya sebagai suami agar bisa lebih dewasa dalam memimpin putrinya.

"Putraku tercinta, Jesse Jisoek Choi @jessechoi_ saat kamu mengambil peran baru sebagai seorang suami. Saya  punya beberapa nasihat, yang disebut CATUR WEDHA."

"Menahan diri dari bertindak seperti bujangan yang hanya peduli pada diri sendiri. Buatlah istrimu mengerti bahwa kamu sekarang di sini untuk melindunginya," tulis ayah Maudy Ayunda.

Didit juga berharap Jesse bisa menghormati dirinya dan Muren sebagai orangtua dari Maudy Ayunda dan menganggapnya seperti orangtuanya sendiri.

"Kedua, semoga kamu menghormati orangtuanya seperti kamu menghormati orangtuamu. Karena kami sekarang menganggapmu sebagai putra kami sendiri," lanjut Didit.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved