Haji 2022

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman Lepas 121 Calon Jamaah Haji, Berpesan Agar Selalu Bersyukur 

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, berpesan kepada Calon Jamaah Haji Ternate agar bersyukur bisa berangkat haji tahun ini.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Muhammad Husain Sanusi
Tribunternate.com/Amri Bessy.
Wali Kota Ternate lepas Calon Jamaah Haji asal Ternate di Gedung Dhuafa Center, Ternate, Selasa (21/6/2022). Wali Kota berpesan agar Jamaah Haji selalu bersyukur bisa berangkat haji tahun ini. 

TRIBUNTERNATE.COM - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, lepas 12 1 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Ternate di Gedung Dhuafa Center, Ternate, Maluku Utara, Selasa (21/06/2022).

Dalam sambutanya, Wali Kota Ternate berpesan agar selalu bersyukur bisa berangkat ke Tanah Suci tahun ini setelah sejak tahun 2020 hingga 2022 tidak ada pelaksanaan ibadah haji dari Indonesia karena pandemi Covid-19. 

"Jamaah haji harus selalu bersyukur karena pada tahun ini bisa berangkat setelah dua tahun belakangan tidak ada keberangkatan haji dari Indonesia," katanya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Amri Tomagola, juga menjelaskan kesyukuran itu harusnya bertambah jika melihat daftar tunggu bagi calon jemaah haji kedepan itu selama 20 tahun.

Baca juga: Sultan Ternate Hidayatullah Syah Lepas Jamaah Haji dengan Ritual Adat Sisupu

Dia menambahkan, Calon Jamaah Haji asal Ternate ini akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan sebelum bertolak ke Tanah Suci.

"Calon Jamaah Haji Ternate ini akan diberangkatkan ke Makassar, lalu diberangkatkan ke Arab Saudi atau Makkah/Madina sebagaimana rute yang sudah ditetapkan," katanya.

Amri Tomagola menyampaikn pesan dan harapan kepada Jamaah Haji agar tuluskan niat, sucikan hati dan senantiasa mengikuti arahan dan bimbingan para petugas.

"Jagalah kekompakan kebersamaan dan saling menolong kepada sesama regu, rombongan, dan kloter, bahkan sesama Jamaah Haji dan mengedepankan akhlak karena Jamaah Haji Indonesia terkenal di dunia sebagai jamaah yang sangat taat," pungkasnya.

Selain itu, pelepasan dilakukan dengan simbolis pemberian bendera merah putih oleh Walikota Ternate, M Tauhid Soleman kepada JCH serta didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Amri Tomagola.(*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved