Wisata Morotai

Rekomendasi Traveling Pulau-pulau di Morotai, Dilengkapi Panduan Transportasi dan Harganya

Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara memiliki sejumlah destinasi pulau-pulau yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Berikut panduannya.

Penulis: Fizri Nurdin | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Fizri Nurdin
Destinasi wisata di Pulau Morotai, Maluku Utara. Kabupaten Pulau Morotai memiliki sejumlah lokasi wisata pulau-pulau yang direkomendasikan dikunjungi Traveller. (Foto: Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai) 

TRIBUNTERNATE.COM - Kabupaten Pulau Morotai di Maluku Utara sangat direkomendasikan dikunjungi oleh para Traveller yang ingin menikmati wisata pulau.

Pulau Morotai teryata di dalamnya juga terdiri dari beberapa pulau-pulau yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Sebelum mengulas pulau-pulau di Morotai tersebut, TribunTernate.com melengkapi panduan transportasi menuju Morotai dilengkapi dengan harga tiket. Panduan tersebut bisa dibaca di link berikut ini:

Baca juga: Traveling ke Morotai, Ini Jadwal Lengkap Kapal Laut, Speedboat dan Pesawat Dilengkapi Harganya

Lokasi Pulau Morotai yang penuh dengan sejarah ini terletak di Indonesia paling ujung timur berbatasan ldengan negara Filipina.

Sumber data yang diterima Tribunternate.com Selasa (21/6/2022) dari Kepala Bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata, dinas pariwisata pulau Morotai, Muksin Soleman, menyebutkan beberapa pulau wisata di Morotai yang direkomendasikan untuk dikunjungi:

Pulau Dodola:

Wisata Pulau Dodola di Morotai
Pulau Dodola di Morotai, salah satu spot wisata andalan yang direkomendasikan untuk dikunjung. (Foto Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai). 

Keindahan panorama alam, laut, terumbu karang dan keunikan pasir pantai Pulau Dodola Besar dan Kecil menjadi ciri khas Pulau tersebut, di Pulau Dodola Besar terdapat Hutan yang masih original tempat bernaung jenis burung khususnya jenis Kelelawar Hitam yang masih lestari sampai sekarang.

Bila air surut maka kedua pulau tersebut akan menjadi satu, di Pulau dodola juga anda bisa menikmati time sunset dan sunrise serta masih banyak lagi pesona alam yang akan disuguhkan bila anda mengunjungi pulau tersebut.

Wisata Pulau Zum-zum:

Pulau Zum Zum dahulu digunakan sebagai Pusat Komando dan Pusat Pertahanan Tentara Amerika Serikat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved