Hari ini Kesbangpol Turun Awasi Penyaluran Pertalite di SPBU Ternate

Bakesbangpol Ternate turun awasi penyaluran Pertalite di tiga SPBU. Agar penyalurannya tepat sasaran.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Amri Bessy
Plt Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Maluku Utara, Abul Gani Arief saat diwawancarai, Kamis (23/06/2022). hari ini pihaknya turun awasi pelayanan penyaluran Pertalite di SPBU. 

TRIBUNTERNATE. COM- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Ternate, Maluku Utara, hari ini turun mengawasi penyaluran  Pertalite di tiga SPBU yang tersebar.

Pengawasan ini menindaklanjuti instruksi Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman.

Abul Gani Arief Plt kepala Kesbangpol mengatakan, pihaknya turun mengawasi pelayanan di SPBU agar  penyaluran Pertalite tepat sasaran.

"Pengawasan ini bertujuan agar penyaluran itu betul-betul tepat sasaran kemudian Pertamina sebagai distributor juga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,"ujarnya, Kamis (23/06/2022).

Dengan menyediakan kuota Pertalite sebagai yang dibutuhkan, kita akan terus melakukan pengawasan di tiga tempat penyaluran Pertalite.

"Satgas juga menyurat kepada Organda agar anggota-anggotanya itu dikonsentrasikan pada satu SPBU saja,"

Baca juga: Para Sopir Angkot di Ternate Apresiasi Langkah Cepat Wali Kota Menyelesaikan Kelangkaan Pertalite

"Nanti kita berada disana sehingga kita bisa mengawasi bersama pihak kepolisian dan beberapa instansi terkait sehingga kendala-kendala pelayanan bisa berjalan dengan baik,"sambungnya.

Untuk jadwal penyaluran kata dia nanti dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah, sebab sehari itu penyaluran sebanyak 8 KL.

"Yang jelas petugas kita sudah siap sebanyak 60 personil ini akan dibagi  mengawasi, salah satunya di SPBU di Depan Heypermart, SPBU Kalumata, dan SPBU Batu Anteru,"katanya.  

Baca juga: Jaga Kelestarian dan Ekosistem Terumbu Karang, Lanal Ternate Beri Saran Ini ke Pemkot Ternate

Terkait sanksi kepada Oknum yang memainkan penyaluran di SPBU ? Imbuh dia akan ditindak tegas sesuai aturan berlaku. 

"Kami berharap adanya pengawasan penyaluran dapat berjalan dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat Kota Ternate,"pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved