Idul Adha 2022

Pemkot Ternate Siapkan 22 Hewan Kurban

Sebanyak 22 sapi sebagai hewan kurban disediakan Pemkot Ternate, tiga diantaranya diberikan ke Masjid Raya Al-Munawwar Ternate.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
IDUL ADHA: Kabag Kesara Setda Kota Ternate, Muhammad Ichsan mengaku Pemkot Ternate menyiapkan 22 sapi kurban pada Idul Adha 2022. Di mana tiga sapi diberikan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman untuk diberikan ke Masjid Raya Al-Munawwar Ternate, Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Bagian Kerjasama Pemerintahan Setda Kota Ternate, Chairul Arif Saleh, mengaku Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate siapkan 22 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1443 H/2022 M.

"Dari 22 ekor sapi kurban tersebut, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyumbangkan tiga ekor dengan berat 170 kilogram, ke Masjid Raya Al-Munawwar Ternate, sisanya dibagikan ke masjid-masjid lain, "ungkapnya, Jumat (8/7/2022).

Dikatakan, hewan kurban yang disiapkan ini karena patungan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Baca juga: Ayo ke Expo Teknologi Kepolisian dan UMKM, Ada Berbagai Produk Menarik Khas Maluku Utara

Baca juga: Polres Halmahera Timur Aktif Lakukan Pengamanan Jelang Idul Adha 2022

"Hewan kurban ini akan disebarkan di dalam Kota Ternate, "katanya.

Meski begitu, sambung Ichsan bahwa masih ada OPD yang lain belum belum melakukan patungan, tapi patungan ini ada yang dalam bentuk uang dan ada yang bentuk hewan qurban.

"Sejauh ini baru 22 ekor sapi, tapi nanti dilihat apakah masih ada penambahan atau tidak, karena ada OPD yang belum berkontribusi, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved