Cuaca Buruk, Dishub Kota Ternate Minta Motoris Speedboat Ikut Imbauan BMKG

Pengawasan tetap dilakukan, dan intens pada cuaca buruk seperti saat ini. Karena itu, Dishub Kota Ternate minta para motiris ikut imbauan BMKG.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Amri Bessy
AKTIVITAS: Tampak aktivitas speedboat di Pelabuhan Dufa Dufa Ternate, di mana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate intens malakukan pengawasan khususnya cuaca buruk seperti sekarang ini. Dan bagi para motoris, Dishub meminta agar mengikuti imbauan BMKG, Jumat (15/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Kota Ternate, Nandi Naser mengaku pihaknya hanya menyesuaikan aktivitas speedboat, sesuai arahan BMKG Babullah Ternate.

"Saat ini cuaca tidak bersahabat, dan kita sesuaikan berdasarkan informasi dari BMKG Babullah Ternate. Tapi kami tetap melakukan teguran kapada motoris, yang enggan mengikuti aturan, "katanya,  Jumat (15/7/2022).

Dijelaskan, pihaknya tetap melakukan pengawasan pada cuaca baik maupun buruk, meski terkait izin berlayar merupakan tanggungjawab KSOP Kelas II Ternate.

Baca juga: Ratusan Brimob Terjun Bantu Warga Bersihkan Sarana Publik di Sanana Akibat Banjir

Baca juga: Tak Ada Progres, Persiapan Sail Tidore 2022 Jalan Ditempat, Ismail Dukomalamo: Masih Optimis Sukses

"Kami tidak mengeluarkan hak izin berlayar, yang mengeluarkan izin itu ya KSOP. Tapi pengawasan tetap jalan, dan kami selalu berkoordinasi dengan mereka, "tuturnya.

Seraya meminta kepada motoris untuk selalu memperhatikan dan mengikuti, imbauan BMKG Babullah Ternate terkait kondisi cuaca terutama angin dan kondisi laut (gelombang).

"Pada intinya kami tetep intensi melakukan pengawasan berlayar di semua Pelabuhan, yang berada dibawa pengawasan kami, "pungkasnya singkat. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved