Update Kecelakaan Truk Tanki Pertamina di Cibubur: Sopir dan Kernet Tersangka, Lampu Merah Dimatikan

Dalam insiden tersebut, truk tanki menabrak mobil dan motor. Lokasi kecelakaan berada di sekitar lampu merah yang berada di ujung jalan menurun.

Editor: Rizki A
TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Proses evakuasi truk tanki Pertamina yang tabrak motor dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur atau Jalan Transyogi, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebuah truk tanki Pertamina terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB. 

Truk tanki Pertamina pengangkut BBM yang terlibat dalam kecelakaan memiliki nomor polisi B 9598 BEK.

Dalam insiden tersebut, truk tanki menabrak sejumlah mobil dan motor. Sementara, lokasi kecelakaan berada di sekitar lampu merah yang berada di ujung jalan menurun.

Akibat kecelakaan ini, 10 orang dilaporkan tewas, sementara 5 orang mengalami luka-luka.

Diduga, truk tanki Pertamina tersebut mengalami rem blong dan sopir tak mampu mengendalikan lajunya sehingga menabrak beberapa kendaraan bermotor.

Hampir 24 jam setelah peristiwa naas ini, berikut update mengenai kecelakaan maut di Cibubur tersebut:

Sopir dan Kernet Ditetapkan Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, sopir dan kernet truk tanki Pertamina ditetapkan menjadi tersangka kecelakaan maut di Cibubur.

Menurutnya, penyelidikan kasus kecelakaan maut itu telah ditangani Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

Penetapan tersangka dilakukan seusai kedua sopir dan kernet itu diperiksa oleh penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

"Penyidik Subditgakkum polda metro jaya dan juga Satlantas Polres Bekasi kota telah menetapkan dua orang tersangka terkait kasus ini. Pertama saudara Supadi ini adalah supir truk tanki bbm tersebut, kedua adalah saudara Kasira ini merupakan kernet daripada truk tanki bbm," jelas Zulpan.

Selain itu, Zulpan menerangkan bahwa ke-10 korban tewas juga telah diidentifikasi.

"Sampai dengan hari ini data yg kita dapat dari kejadian tersebut korban meninggal dunia ada 10 orang. Kemudian ke-10 orang ini hari ini bisa saya sampaikan sudah berhasil diidentifikasi dan juga dari pihak Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan komunikasi dengan para keluarga korban terkait pengurusan jenazah," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Sama-sama Sakit, Ruben Onsu Ungkap Penyakit yang Diderita Sarwendah, Ada Kista di Batang Otak

Baca juga: Reaksi Gen Halilintar dan Fuji Saat Thariq Halilintar Berencana Pertemukan Keluarga dan Kekasihnya

truk tanki pertamina kecelakaan cibubur
Proses evakuasi truk tanki Pertamina yang tabrak motor dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur atau Jalan Transyogi, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Truk Tanki Sudah Dipindahkan

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved