Murid SDN 27 Ternate Ketahuan Ikut Unjuk Rasa, Dinas Pendidikan Janji Evaluasi Kepala Sekolah

Dinas Pendidikan berjanji akan mengevaluasi Kepala Sekolah SDN 27 Ternate, karena sejumlah murid ketahuan ikut unjuk rasa.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Amri Bessy
SANKSI: Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani berjanji akan mengevaluasi Kepala Sekolah SDN 27 Kota Ternate, karean sejumlah murid terbukti mengikuti unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Ternate belum lama ini, Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Mengetahui sejumlah siswa dan siswi SDN 27 Kota Ternate ikut unjuk rasa, membuat Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim gani angkat bicara.

Di mana waktu dekat, pihaknya akan memanggil Kepala Sekolah SDN 27 Kota Ternate. Sebab menurutnya, tak ada bagi seorang murid SD mengikuti unjuk rasa.

"Yang harus dilakukan ialah ikut belajar mengajar, bukan ikut aksi. Jadi dengan tegas saya pastikan, saya akan evaluasi Kepala Sekolah nya, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Tak Miliki Kantor, Perumahan Pegawai Bandara Gamar Malamo Galela Beralih Fungsi

Tak hanya Kepala Sekolah, guru dan perangkat sekolah SDN 27 Kota Ternate, juga akan diminta pertanggungjawaban, atas keterlibatan siswa dan siswa ikut unjuk rasa.

Baca juga: Venue Enam Cabor di Tidore Sudah Disiapkan dalam Helatan Porprov ke IV 2022

"Semua perangkat sekolah akan kami tanya satu per satu, serta lakukan bimbingan kepada orang tua, terhadap anak yang dilibatkan ikut unjuk rasa, "ujarnya.

Siswa dan siswi SDN 27 Kota Ternate tidak seharusnya merasakan hal tersebut. Yang harusnya kewajiban mereka dalah belajar.

"Nah, siswa dan siswi ini harus kita didik dengan baik dan benar, sehingga mereka terus fokus belajar, bukan ikut-ikutan unjuk rasa, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved