Ternate Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

Ternate Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya, penghargaan ini diterima oleh Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman.

Istimewa (Pemkot Ternate)
Walikota Kota Ternate M.Tauhid Soleman menerima penghargaan Kota Ternate sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindiya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Bertempat di Novotel Bogor Jumat (22/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menerima penghargaan Kota Ternate sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindiya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diserahkan di Novotel, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/7/2022).

Apresiasi diberikan karena komitmen tinggi Pemerintah Kabupaten/Kota yang mengedepankan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus bagi anak dalam proses pembangunan kota.

Hal ini mendapat perhatian penuh dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman hadir sebagai satu-satunya utusan dari Kab/ Kota di Provinsi Maluku Utara yang diundang untuk menerima Penghargaan KLA tersebut secara langsung.

Penghargaan KLA kategori Nindya yang diserahkan langsung kepada Wali Kota Ternate oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Bintang Darmawati Puspayoga kepada Wali Kota Ternate dan mengapresiasi percepatan Kota Layak Anak di Kota Ternate.

Dalam keterangannya M Tauhid Soleman mengatakan bahwa ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi semua pihak yang bekerja keras dalam usaha-usaha perlindungan anak.

“Ini juga merupakan bentuk komitmen yang kuat dari Pemerintah Kota Ternate yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi kepentingan terbaik bagi anak,”ungkapnya.

“Wali Kota Ternate berharap bahwa pencapaian ini tidak sebatas untuk memperoleh penghargaan tapi juga harus dijadikan inspirasi untuk lebih menjadikan anak sebagai bagian terbaik dari perkembangan pembangunan kota,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Ternate Marjorie Amak yang juga hadir, mengatakan bahwa Ternate telah dua kali menerima Penghargaan KLA Kategori Pratama, 2 kali Kategori Madya.

“Alhamdulilah untuk tahun ini berhasil naik peringkat Kategori Nindya. Ini tidak terlepas dari Kebijakan Pemerintah Kota yang sangat mendukung hak anak dan kegiatan-kegiatan pembangunan yang sangat responsif terhadap anak,” bebernya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved