Kabar Artis

Usai Dikecam Netizen dan Ditegur Ridwan Kamil, Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Baim Wong menyampaikan di hadapan awak media bahwa sebenarnya ia beban bila melanjutkan pendaftaran Citayam Fashion Week.

Editor: Rizki A
IG @baimwong
Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong tengah menjadi perbincangan karena mengajukan pendaftaran Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham. 

TRIBUNTERNATE.COM - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong tengah menjadi perbincangan karena mengajukan pendaftaran Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham.

Citayam Fashion Week yang diajukan PT Tiger Wong diterima pada 20 Juli 2022 tersebut ditulis dalam permohonan sebagai hiburan dalam peragaan busana hingga podcast.

Citayam Fashion Week, yang didaftarkan perusahaan Baim Wong, juga akan menjadi layanan penyedia video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Pendaftaran merek Citayam Fashion Week (CFW) ini pun membuat Baim Wong dikritik oleh netizen.

Di dunia maya, Baim Wong disebut serakah, norak, hingga kapitalis.

Tak hanya netizen dunia maya, sejumlah tokoh publik turut menegur Baim Wong karena tindakannya itu.

Misalnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI oleh Baim Wong dan istri dicabut saja lewat cuitan di akun Twitter-nya, @ridwankamil.

Kemudian, aktor, Produser hingga sutradara Ernest Prakasa juga menyindir Baim Wong secara implisit dan menyebut serakah lewat cuitan di akun Twitter @ernestprakasa.

Kini, Baim Wong resmi mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week (CFW) dari PDKI.

Baim Wong telah menandatangani surat permohonan penarikan kembali permohonan baru dalam konferensi pers di hadapan awak media.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved