Dinas Lingkungan Hidup Sarankan Warga Kota Ternate Pakai Septic Tank Bioteck Modern

Hindari dampak pencemaran air tanah, Dinas Lingkungan Hidup  Kota Ternate sarankan masyarakat Kota Ternate gunakan Septic Tank Bioteck Modern.

Penulis: Amri Bessy | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Amri Bessy
Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate M. Syarif Tjan, Rabu (27/7/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM-  Hindari dampak pencemaran air tanah, Dinas Lingkungan Hidup  Kota Ternate sarankan masyarakat Kota Ternate gunakan Septic Tank Bioteck Modern.

Sebab seiring dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang kian meningkat maka sanitasi menjadi hal penting.

Perkembangan perumahan serta menipisnya lahan kosong jadi masalah menyangkut pembuangan limbah, entah itu Organik maupun Anorganik.

"Masyarakat di Kota Ternate sudah harus berpikir kalu bangun rumah harusnya menggunakan Septic Tank Bioteck Modern supaya tidak mencemari air tanah yang bersumber dari rumah penduduk,"kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DLH Kota Ternate M. Syarif Tjan, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Atasi Keluhan Pedagang, DLH Ternate Akan Bersihan Sampah di Belakang Pasar Barito Bahari Berkesan

Baca juga: Wali Kota Perintahkan DLH Bongkar Bangunan Kumuh di Belakang Pasar Gamalama

M. Syarif Tjan menuturkan ke depan hal-hal seperti ini diantisipasi dengan membuat instrumen pengendali wajib bagi semua pembangunan rumah yang baru agar menggunakan Septic Tank Bioteck Modern.

Karena rembesan dari Septic Tank Bioteck Modern akan mencemari tanah dan sangat berbahaya, apabila berdekatan dengan sumur gali yang berada di rumah masyarakat.

Septic Tank Bioteck Modern merupakan, merupakan wadah pengolahan limbah cair atau blackwater yang berasal dari kloset hunian. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved