Resmikan Puskesmas, Kepada Petugas Kesehatan Pesan Wali Kota Ternate, Layani Pasien Tulus dan Ikhlas

Wali Kota Ternate,  M Tauhid Soleman resmikan gedung Puskesmas di Kelurahan Siko, Kecamatan Ternate Utara, Rabu (27/07/2022).

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Mufrid Tawary
Tribunternate.com/Yunita Kaunar
Sabutan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat meresmikan gedung baru Puskesmas Siko, Kota Ternate, Rabu (27/07/2022) 

TRIBUNTERNATE.COM- Wali Kota TernateM Tauhid Soleman resmikan gedung Puskesmas di Kelurahan Siko, Kecamatan Ternate Utara, Rabu (27/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota berpesan kepada seluruh petugas kesehatan agar tulus dan ikhlas melayani pasien.

Butuh pendekatan psikologi  supaya pasien bisa nyaman dalam menjalani pengobatan dan perawatan hingga akhirnya cepat sembuh.

"Saya harap petugas kesehatan baik itu dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya di Puskesmas Siko agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,"pesan Wali Kota Ternate

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak karena telah memberikan dukungan yang cukup besar terhadap pembangunan gedung Puskesmas Siko.

Menurut M Tauhid Soleman, dengan berdirinya gedung baru ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal.

“Pelayanan secara prima sangat diinginkan masyarakat. Maka itu gunakanlah gedung ini untuk kepentingan mereka,"himbau M Tauhid Soleman.

Baca juga: Wali Kota Ternate Resmikan Sebuah Pertashop untuk Penuhi Kebutuhan Warga Memperoleh BBM

Pembangunan di bidang kesehatan dijelaskan Wali Kota Ternate, hakekatnya adalah upaya meningkatkan kesadaran,kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

Supaya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya terwujud demi investasi membangun SDM yang produktif.

Berkaitan dengan itu maka kebutuhan akan sarana kesehatan yang representatif menjadi indikator penting dan mendasar untuk wajib diwujudkan bersama sebagai penunjang pelayanan pembangunan kesehatan.

"Tentu Pembangunan gedung baru Puskesmas Siko ini merupakan wujud komitmen Pemkot Ternate untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat secara merata khususnya mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik,'jelas M Tauhid Soleman. 

Baca juga: Wakil Wali Kota Tidore Lantik Pejabat Baru, Pesannya Wujudkan Tidore Jang Foloi

“Ini Sekaligus Menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat baik kualitas dan kuantitasnya,”sambung dia. 

Tauhid menambahkan, Puskesmas adalah salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan dan meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat, terlebih di masa pandemi covid 19 sekarang ini.

“Kedepan kita akan terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana Puskesmas dengan meminta bantuan Pemerintah Pusat lewat DAK pelayanan primer sehingga insha Allah Puskesmas Siko menjadi Puskesmas dengan fasilitas terlengkap dan terbaik di provinsi Maluku Utara,”tutup Wali Kota.  (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved