Hadiri Wisuda STKIP Kie Raha Ternate, Wali Kota: Mari Bersama Ciptakan Lapangan Kerja

Saat menghadiri prosesi wisuda STIKIP Kie Raha Ternate, Wali Kota meminta kepada para wisudawan/ti untuk bersama ciptakan lapangan kerja.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
WISUDA: Saat menghadiri prosesi wisuda STIKIP Kie Raha Ternate, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman meminta dan berharap kepada para wisudawan dan wisudawati, untuk bersama-sama menciptakan lapangan kerja, di Maluku Utara khusunya di Kota Ternate, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Wali Kota Ternate, M Tauhid ikut menghadiri prosesi wisuda sarjana Perguruan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate, tahun akademik 2021-2022, Kamis (28/7/2022) pagi.

Pada kesempatan berbahagian itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid menyampaikan agar para wisudawan STKIP Kie Raha Ternate, dapat mengembangkan potensinya, dan mampu menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan juga orang lain.

"Saya mewakili Pemkot Ternate, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, pada acara wisuda tahun akademik 2021-2022, "katanya.

Menurut Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, keberhasilan ini patut disyukuri semua pihak, dengan harapan para wisudawan dan wisudawati, yang dikukuhkan pada hari ini.

Baca juga: Job Fair Ternate Andalan Dibuka, Tersedia 5.955 Lowongan Kerja, Buruan Daftar

Dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan, dalam mengisi pembangunan di negeri junjungan ini, khususnya di Kota Ternate serta umumnya bagi bangsa dan negara.

"Kita semua menyadari, dunia pendidikan di Kota Ternate saat ini, sudah mengalami kemajuan jika dibanding, dengan kondisi beberapa tahun lalu, "ungkapnya.

Di Kota Ternate, sudah berdiri beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Di mana kondisi seperti ini, telah membawa dampak positif akan kualitas sumber daya manusia, yang berakhlak mulia dan dilandasi keimanan, kepada Allah SWT tuhan yang maha esa.

"Merekalah yang akan menjadi pemimpin di negeri ini, yang akan menggantikan kita semua. Generasi muda yang berkualitas adalah mereka, yang mengisi pada usia mudanya dengan menuntut ilmu, "tuturnya.

Sambung Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, sebuah pepatah mengatakan, 'negara yang tangguh, salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya'.

"Jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika generasi muda telah rusak, maka rusak pula bangsa itu, "tegasnya.

Baca juga: Job Fair 2022 di Ternate Serap 1.000 Pelamar di Hari Pertama

Kepada peserta wisudawan dan wisudawati STKIP Kie Raha Ternate, tantangan ke depan telah menunggu. Karena itu hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk maju, namun jadikan sebagai peluang untuk berkarya.

"Pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan universitas, mengingat kesempatan lapangan kerja dari pemerintah sangat minim."

"Untuk itu kami mengharapkan kepada kalian, supaya dapat berdiri dan mandiri, serta membuka lapangan kerja, untuk meraih masa depan lebih baik, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved