Momen Hari Anak Nasional 2022, Wali Kota Ternate Janji Sekolahkan Dua Anak Putus Sekolah

Momentum Hari Anak Nasional 2022 yang diperingati di Kota Ternate, Wali Kota berjanji akan menyekolahkan dua anak putus sekolah.

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
TEGAS: Dalam perayaan Hari Anak Nasional 2022 di Kota Ternate. Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman berjanji akan kembali menyekolahkan dua anak putus sekolah, yang ditemuinya saat pementasan, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Benteng Oranje Ternate menjadi lokasi perayaan Hari Anak Nasional 2022. Di mana para perayaan tersebut, anak-anak sekolah dasar (SD) se-Kota Ternate melakukan pementasan, Selasa (2/8/2022).

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman yang berkesempatan hardir, dihibur dengan sejumlah anak menyanyikan Ost film Laskar Pelangi.

Di jeda perayaan Hari Anak Nasional 2022, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bertanya kesejumlah anak, 'kalian dari sekolah mana?'. Seorang anak menjawab, 'saya sudah tidak sekolah sejak kelas 2 SD'.

"'Anak nakal' ini harus dikembalikan ke sekolah, Dinas Pendidikan mana? Tolong anak-anak ini harus dikembalikan ke sekolah, saya akan berkoordinasi dengan sekolah, "tegasnya.

Baca juga: Enam Rumah di Halmahera Utara Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan, dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kota Ternate, melibatkan sejumlah anak sekolah, dalam partisipasi Hari Anak Nasional 2022.

"Ada dua anak yang putus sekolah, satu anak SD tidak lanjut dari kelas 6, dan satu anak lagi di kelas 4 SD, maka saya memastikan anak-anak ini harus kembali bersekolah, "janjinya.

Tak hanya itu saja, untuk semua anak putus sekolah terutama warga Kota Ternate, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, bakal mengupayakan bisa kembali bersekolah.

Baca juga: Jadwal Kapal Ternate dan Harga Tiket Speedboat Rute Ternate-Moti-Makian 2 Agustus 2022

"Dalam waktu dekat, kita bakal berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah, untuk anak-anak putus sekolah ini harus kembali ke sekolah, "tuturnya.

Untuk secara administras, Dinas Pendidikan harus menyiagakan, seperti pakaian sekolah hingga perlengkapan sekolah lainnya.

"Agar anak-anak ini kembali bersekolah dengan kelengkapan yang sudah siapa, "tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved