Pilgub Maluku Utara 2024

DPD PKS Halmahera Barat Usung Muhammad Kasuba Sebagai Cagub pada Pilgub Maluku Utara 2024

Muhammad Kasuba menjadi figur andalan DPD PKS Halmahera Barat sebagai Cagub pada Pilgub Maluku Utara 2024.

Penulis: Faisal Amin | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Istimewa
PEMILU: Ketua DPD PKS Halmahera Barat, Ramli Syahdan dengan tegas mengatakan partainya mengusung Muhammad Kasuba sebagai Cagub pada Pilgub Maluku Utara 2024 mendatang. Di mana sosok Muhammad Kasuba dinilai punya elektabilitas dan banyak dikenal orang, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - DPD PKS Halmahera Barat, dengan tegas mengusung Muhammad Kasuba, sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilgub Maluku utara 2024.

"Setiap partai pasti punya figurnya untuk dicalonkan sebagai Cagub pada Pilgub maluku Utara. Dan DPD PKS Halmahera Barat juga ada figur yang sudah tidak asing lagi, yakni Muhammad Kasuba, "kata Ketua DPD PKS Halmahera Barat, Ramli Syahdun, Jumat (12/8/2022).

Di mata DPD PKS Halmahera Barat, Muhammad Kasuba memiliki pengalaman yang mumpuni, baik dari aspek politik maupun di pemerintahan, untuk mengarungi Pilgub Maluku Utara.

"Muhammad Kasuba juga sangat berpengalaman dalam berpolitik, dan diurusan pemerintahan, tidak diragukan lagi, sebab beliau adalah mantan Bupati Halmahera Selatan selama dua periode, " ungkapnya.

Baca juga: Lomba Makan Kerupuk & Gigit Sendok dari Pemkot Ternate Mengingatkan Masa Kecil

Selain itu, Muhammad Kasuba juga memiliki elektabikitas dan cukup dikenal, apa lagio bisa tampil sebagai Cagub pada momentum Pilgub Maluku Utara.

Baca juga: DPC PAN Halmahera Utara Optimis Raih 3 Kursi pada Pileg 2024

Selain Muhammad Kasuba, DPD PKS Halmahera barat juga punya figur lain, dari Internal partai yang nantinya diusung sebagai Cagub pada Pilgub maluku Utara.

"Ada juga figur lain, tapi dilihat dari kesiapan, Muhammad Kasuba lebih siap, karena dari jauh-jauh hari ia sudah mulai berbenah diri, "tuturnya.

"Karena figur yang seperti ini, sangat dikenal publik, hingga pada saat pemilihan nanti, DPD PKS Halmahera Barat tidak terlalu ribet untuk memilih figur Cagub pada Pilkada 2024, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved