Pilgub Maluku Utara 2024

Kata Wali Kota Tidore Capt Ali Ibrahim, Edi Langkara Bukan Saingannya di Pilgub Maluku Utara 2024

Menyatakan diri untuk maju bertarung pada Pilgub Maluku Utara, Wakli Kota Tidore Capt Ali Ibrahim tak gendar menghadapi Edi Langkara

Penulis: Yunita Kaunar | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Yunita Kaunar
PEMILU: Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim memastikan diri maju bertarung di Pilghub Maluku Utara sebagai Cagub dari PDIP. Dan secara terang-terangan dan tegas, ia mengatakan bahwa Cagub Edi Langkara bukanlah saingannya, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Sebagai kader PDIP, Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim mengaku siap maju sebagai calon gubernur (Cagub) Maluku Utara 2024.

Tidak hanya itu, secara terang-terangan dan tegas, Capt Ali Ibrahim menganmggap Cagub lain yakni Edi Langkara, bukan saingannya pada Pilgub Maluku Utara 2024.

"Saya pastikan saya maju sebagai Cagub Maluku Utara pada Pilgub 2024 mendatang, karena niat saya adalah melayani masyarakat, "katanya, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, jika mencalonkan diri sebagai Cagub, maka otomatis Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen yang mernggantikan posisinya, sebagai Wali Kota Tidore untuk melanjutkan program.

Baca juga: DPC PDIP Halmahera Utara Dukungan Capt Ali Ibrahim Maju di Pilgub Maluku Utara 2024

"Jika saya maju sebagai Cagub, maka Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan siapa untuk menggantikan saya, dan melanjutkan program-program kerja yang selama ini saya buat, "jelasnya.

Strategi tersebut lanjut Capt Ali Ibrahim, adalah arahan dan perintah DPP PDIP, dan pembahasan internal antara ia dan Muhammad Sinen.

"Aman, kita berdua sudah bahas hal ini jauh-jauh hari, lagian searah juga dengan instruksi partai, saya naik sebagai Cagub Maluku Utara dan Muhammad Sinen sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan, "bebernya.

Baca juga: DPD PKS Halmahera Barat Usung Muhammad Kasuba Sebagai Cagub pada Pilgub Maluku Utara 2024

Dilain sisi, Capt Ali Ibrahim menjelaskan peta kekuatannya saat di Pilgub Maluku Utara nanti. Di mana ia meyakini mampu meraup banyak suara di enam kabupaten dan kota.

"Dari 10 kebupaten dan kota di Maluku Utara, saya yakin bisa mendulang suara di enam wilayah, termasuk Kota Tidore Kepulauan, sisanya saya rahasiakan dulu ya, "tuturnya.

Untuk pasangan pada Pilgub Maluku Utara, Capt Ali Ibrahim mengaku akan berpasangan dengan Santrani Abusama, yang diketahui sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved