Pemilu 2024

Prabowo Siap Maju sebagai Capres 2024, Jokowi Merestui: ''Masak Saya Bilang 'Jangan'?''

Prabowo bersedia lantaran seluruh DPD dan organisasi sayap Gerindra mengharapkannya dirinya maju kembali sebagai capres di Pilpres 2024.

Editor: Rizki A
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyatakan dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. 

TRIBUNTERNATE.COM - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyatakan dirinya siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ini merupakan kali kempat Prabowo maju di ajang pemilihan presiden dan wakil presiden RI.

Pertama, Prabowo maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari calon presiden (capres) Megawati Soekarnoputri pada 2009 silam.

Lima tahun kemudian, tepatnya pada Pilpres 2014, Prabowo maju sebagai capres dengan cawapres Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Selanjutnya, Prabowo kembali mencoba peruntungannya pada Pilpres 2019.

Saat itu, ia maju sebagai capres dan berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno.

Kesiapan maju sebagai capres 2024 disampaikan Prabowo dalam pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Prabowo mengatakan, ia menyatakan kesediaannya lantaran seluruh DPD dan organisasi sayap Gerindra mengharapkannya dirinya maju kembali sebagai Capres di Pilpres 2024.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ungkap Prabowo, Jumat (12/8/2022), dikutip dari tayangan Kompas TV.

Pernyataan Prabowo tersebut lantas disambut dengan teriakan para peserta Rapimnas Gerindra.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved