Tahun Depan Pemkot Ternate Janji Bangun Akses Jalan Menuju Lapas Perempuan

Akses jalan masuk di LPP Kelas III Ternate akan dibangun Pemkot Tenate, paling tidak hal itu diungkapkan Wali Kota Ternate belum lama ini.

Penulis: Randi Basri | Editor: Munawir Taoeda
TribunTernate.com/Randi Basri
AKSES: Jalan menuju ke LPP Kelas III Ternate akan dibangun oelh Pemkot Ternate di tahun depan, dengan anggaran pembangunan akan diambil dari APBD Kota Ternate. Kabar gembira itu disampaikan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman belum lama ini, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNTERNATE.COM - Wali Kota Ternate, M Tauhid Solemen berjanji akan bangun akses jalan masuk, menuju kantor Lembaga Pemasyarakatan Perempuan atau LPP Kelas III Ternate awal tahun 2023.

"Jadi untuk jalan masuk menuju LPP Kelas III Ternate, tahun 2023 Insya Allah sudah bisa dikerjakan, "ungkapnya, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, akses jalan masuk menuju LPP Kelas III Ternate, sudah diusulkan sejak lama, namun belum bisa terealisasi gegera sesuatu dan lain hal.

Di mana pembangunan akses jalan tersebut, tak hanya diperuntukan bagi LPP Kelas III Ternate saja, melainkan untuk melayani warga sekitar akan akses jalan representatif.

Baca juga: 33 Siswa Wakili Halmahera Utara Ikut Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Maluku Utara

"Sudah dimintakan, saya berharap minimal diakomodir di dalam APBD Kota Ternate tahun depan, "harapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara, Adnan saat dikonfrimasi memberikan apresiasi kepada Pemkot Ternate.

Baca juga: Ayo Latihan Panjat Tebing di Ternate Bersama Vertical Rescue Indonesia, Gratis!

Yang sudah banyak membantu Kemenkumham dan jajaran, sehingga pelaksanaan dan fungsi berjalan dengan baik.

Untuk rencana pembangunan akses jalan, sudah sesuai dengan keterangan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, karena pemerintah membuat akses bukan karena ada LPP Kelas III Ternate, namun lebih untuk melayani masyarakat.

"Tapi kami tetap berharap agar Pemkot Ternate, bisa dapat merealisasi jalan yang menuju ke LPP Kelas III Ternate. Sehingga masyarakat dan pegawai yang berkativitas, dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, "pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ternate
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved